Berikan One Stop Service, RSUD Tidar Kota Magelang Bakal Punya Layanan Cath Lab

Berikan One Stop Service, RSUD Tidar Kota Magelang Bakal Punya Layanan Cath Lab

Kepala RSUD Tidar Kota Magelang bersama Wali Kota Magelang dan jajarannya-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANGMAGELANGEKSPRES - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar Kota Magelang bakal segera memiliki Catheterization Laboratory (Cath Lab).

Sebagai informasi Cath Lab adalah ruangan yang dilengkapi alat untuk melakukan pemeriksaan pada pembuluh darah arteri tubuh seperti arteri coroner, arteri cerebral, arteri perifer dan sebagainya.

Cath Lab juga digunakan untuk pemeriksaan ruang-ruang jantung pada kasus penyakit bawaan dengan tujuan untuk mengetahui tekanan dan saturasi oksigen.

"Bantuan Cath Lab sudah ada, sedang kami persiapkan semuanya, coming soon akan kami realisasi," kata Kepala RSUD Tidar Kota Magelang, Adi Pramono saat dihubungi Magelang Ekspres, Senin 15 Juli 2024.

BACA JUGA:Wujudkan Pelayanan Paripurna untuk Masyarakat, RSUD Tidar Kota Magelang Gelar Kick Off Program Si Kejar Nadi

Adi menyebut, adanya cath lab akan membuat RSUD Tidar Kota Magelang memiliki layanan one stop servis.

"Kami akan terus melakukan pengembangan agar dapat memberikan pelayanan paripurna bagi masyarakat," ujar Adi.

Adanya fasilitas dan pelayanan 24 jam di RSUD Tidar Kota Magelang diharapkan bisa memenuhi semua kebutuhan kesehatan masyarakat.

Dengan demikian, lanjut Adi, semua penanganan dapat dilakukan di RSUD Tidar Kota Magelang tanpa merujuk pasien ke kota lain.

"Semua penanganan cukup di Magelang saja, kalau sudah lengkap semua fasilitasnya," imbuhnya.

Tak hanya untuk penanganan penyakit jantung, Adi mengatakan, cath lab nantinya juga bisa digunakan untuk pelayanan pengobatan saraf dan penyakit lainnya.

BACA JUGA:RSUD Tidar Kota Magelang Gelar Bakti Sosial untuk Pasien Katarak, Bibir Sumbing Hingga Khitan Massal

Lebih lanjut, Adi menuturkan, RSUD Tidar Kota Magelang juga membantu masyarakat agar lebih menghemat biaya pengobatan, mempermudah akses pelayanan kesehatan.

"Layanannya terus dimaksimalkan sehingga RSUD Tidar semakin dipercaya masyarakat, kami juga akan memiliki gedung baru yang ditargetkan bisa selesai antara 2025-2026 mendatang," tutur Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres