Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

Tampil Memukau, Atlet Tapak Suci SMP Mutual Raih Juara II Beladiri Seni Tunggal

JUARA.Fatichata Azzam Mahdi Fariqy memperlihatkan trofi yang diraihnya usai pengumuman pemenang.-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES - Fatichata Azzam Mahdi Fariqy, siswa kelas VIII SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) Kota Magelang yang akan naik kelas IX ini kembali memberikan prestasi bagi sekolahnya.

Dirinya termasuk siswa penuh talenta. Selain berbakat dalam bidang tilawah, dirinya juga menekuni bidang bela diri yang tergabung dalam Tapak Suci Putera Muhammadiyah (TSPM) SMP Mutual.

Ia mengikuti jejak ayahnya yang juga aktif dan menjadi pengurus di Pimda (Pimpinan Daerah) Tapak Suci.

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Borong 6 Piala O2SN Cabang Karate

Sekitar 1 bulan yang lalu, dirinya mengikuti lomba seni bela diri yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang dalam ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Ia tampil dengan maksimal dan membuat juri terbelalak dengan aksinya. Dengan hasil tersebut, siswa yang akrab disapa Icha ini mendapatkan Juara II Seni Tunggal.

“Sejak kecil saya ikut ayah jika ada latihan tapak suci. Saya sering lihat dan sampai saya SD juga dilatih. Tidak hanya sabung tarung, namun dari sisi seni saya diajarkan sehingga melekat sampai sekarang”, ujar Icha saat ditanya wartawan.

Dirinya juga menjelaskan bahwa memang tidak banyak yang menekuni beladiri dalam hal seninya, kalau beladiri dalam bentuk tarung fisik banyak.

BACA JUGA:Mencintai Olahraga, Sarah Siswa SMP Mutual Kota Magelang Raih Juara 3 Bulutangkis Jateng-DIY

Termasuk dirinya selama ini lebih banyak menekuni melalui ekstrakurikuler dengan beladiri tarung fisik dan jurus.

“Karena kemarin ditunjuk mewakili SMP Mutual dalam bidang seninya, maka saya harus latihan khusus. Tapi alhamdulillah senang dan bonus juara," katanya.

Saat ditemui di ruang kerjanya Rabu(17/7), Wasi’un, kepala SMP Mutual menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi-prestasi siswanya sehingga setiap hari selalu ada kabar prestasi.

Tentu ini menjadi sebuah capaian sebagaimana apa yang menjadi target sekolah, mengantarkan pendidikan paripurna yang berprestasi sesuai dengan bakatnya.

BACA JUGA:Tim Musik Tradisional SMP Mutual Magelang Rebut Juara 2 dalam Kompetisi FLS2N

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres