Kelompok KKN PPMT Unimma Sosialisasikan Pentingnya Penghijauan

Kelompok KKN PPMT Unimma Sosialisasikan Pentingnya Penghijauan

BROSUR. Tim KKN PPMT Unimma menyebar brosur sosialisasi peduli lingkungan saat acara Grebeg Suro beberapa waktu lalu-Istimewa-Magelang Ekspres

MAGELANG SELATAN, MAGELANGEKSPRES - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Muhammadiyah Magelang (LPPM Unimma) mengadakan KKN Program Pengabdian Pada Masyarakat Terpadu (PPMT) periode 9  tahun 2024.

Kelompok dari Ahmad Yukie Wibowo (Teknik Industri), Donny Fikri Akbar (Manajemen), Tri Yuli Anisa Dewi (Ilmu Hukum) Choirul Amri (Ilmu Hukum) dengan Dosen Pembimbing Akhmad Baihaqi MPdI pelakukan program PPMT dengan pembagian poster tentang penghijauan berbentuk brosur.

Kegiatan dilakukan dengan berkunjung ke Kelurahan Magersari Kota Magelang untuk ikut serta dalam acara Grebeg Suro pada Jumat, 5 Juli 2024 lalu.

BACA JUGA:Wujud Syukur Unimma Milad dan HUT RI, Borong Sayur Bagikan ke Masyarakat

Para mahasiswa PPMT membagikan dalam acara memperingati 1 Muharram 1446 tersebut.

"Dalam acara Grebeg Suro tersebut kami secara tersebar di beberapa lokasi untuk membagikan brosur. Sebanyak 75 brosur dibagikan sebagai bentuk sosialisasi kepedulian terhadap lingkungan kepada masyarakat warga Magersari," ujar Ahmad Yuki.

Selain itu, brosur juga dibagikan kepada masyarakat yang hadir dalam acara tersebut. Pembagian bertujuan menciptakan kesadaran masyarakat tentang penghijauan di lingkungan sekitar," tambahnya.

Sementara itu, Tri Yuli Anisa anggota kelompok KKN PPMT Unimma periode 9 kegiatan pembagian brosur diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar Gunung Tidar untuk peduli kepada penghijauan.

BACA JUGA:12 Pasang Pengantin 'Nikah Bareng Meriah’ di Unimma Magelang, Ucap Ijab Qabul di Atas Tangga Lipat

"Harapan kami mereka bisa menjaga dan melestarikan tanaman-tanaman khususnya di gunung tidar. Tidak melakukan perusakan," imbuhnya.

Pihaknya berharap meski sederhana pembagian brosur ini pun mengena dalam diri masyarakat. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres