Sengketa Tanah, Ratusan Warga Baleagung Datangi Balai Desa

Sengketa Tanah, Ratusan Warga Baleagung Datangi Balai Desa

DEMO. Aksi ujuk rasa dilakukan ratusan warga Dusun Baleagung, Desa Baleagung Kecamatan Grabag atas sengketa tanah ke Kantor Balai Desa setempat, Rabu (31/7).-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

GRABAG, MAGELANGEKSPRES - Ratusan warga Dusun Baleagung Desa Baleagung Kecamatan Grabag mendatangi kantor balai desa setempat.

Kedatangan mereka menuntut tanggung jawab kepala desa atas sengketa tanah yang merugikan warga. Peserta unjuk rasa yang diperkirakan berjumlah 200 orang.

Sholeh Habib, koordinator aksi unjuk rasa mengaku kecewa dengan tindakan Kades atas sengketa tanah yang merugikan masyarakat Desa Baleagung khususnya Dusun Baleagung.

BACA JUGA:Berbagai Lomba Diadakan Dispuspa Saat Hari Kunjungan Perpustakaan

"Kami menuntut atau menyampaikan aspirasi terkait aduan dari masyarakat khususnya akibat sengketa tanah khas desa yang menimbulkan kerugian bagi masyarakat," ujarnya.

Sholeh meminta agar kepala desa bertanggung jawab atas permasalahan tersebut.

“Harapan kita dengan disampaikannya aspirasi secara langsung ini, perangkat desa bisa memfasilitasi dan segera membantu menyelesaikan permasalahan yang terjadi," imbuhnya.

Komandan Koramil 06/Grabag Lettu Inf. Slamet Cahyono yang turut hadir membantu pengamanan dan monitoring pelaksanaan aksi. Pihaknya bersama kepolisian  mengantisipasi dan memberikan pengamanan dalam aksi unjuk rasa.

BACA JUGA:Siapkan Calon Inseminator, Kementan Terjunkan Mahasiswa Ke Lapangan

“Alhamdulillah proses pengamanan aksi tidak menimbulkan kericuhan. Pihak warga secara melakukan musyawarah dengan pihak desa untuk menyelesaikan masalah tersebut," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres