Pebulutangkis dari 8 Negara Ramaikan Kompetisi Internasional di GOR Djarum Magelang

Pebulutangkis dari 8 Negara Ramaikan Kompetisi Internasional di GOR Djarum Magelang

Pebulu tangkis asing dari Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong, Republik Rakyat Tiongkok, Taiwan hingga Selandia Baru akan berpartisipasi di Polytron Superliga Junior 2024.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

Pada kategori U-19, klub yang akan menurunkan atlet terbaiknya, antara lain PB Djarum Kudus, Jiang Xi China, Taipower China Taipei, PB Power Rajawali, Banthongyord Badminton School Thailand, Badminton North Harbour Selandia Baru, Hong Kong China Team, Cheng Yuan High School China Taipei, PB Mutiara Cardinal Bandung, Sports Affairs Malaysia, dan PB Victory.

Sementara pada kategori U-17, terdapat delapan klub yang akan adu kemampuan terbaik yaitu PB Djarum Kudus, PB Jaya Raya, Singapore Badminton Association, Gideon Badminton Academy, PB Power Rajawali, PB Mutiara Cardinal Bandung, Sports Affairs Malaysia, dan  Champion United. 

Sebagai juara bertahan dalam ajang Polytron Superliga Junior pada edisi sebelumnya, tahun ini PB Djarum mengerahkan seluruh kekuatannya dengan mengirimkan tujuh tim di empat kategori yang dipertandingkan.

BACA JUGA:Mutiara Cardinal Dampingi PB Djarum Kantongi Tiket Empat Besar Superliga Junior 2023

Pada kategori U-17 Putri, klub yang berasal dari Kudus, Jawa Tengah, mengirimkan dua tim untuk bersaing merebut gelar juara. Hal yang sama juga berlaku untuk kategori U-17 Putra dan U-19 Putri.

Sementara itu, di tingkat U-19 Putra, PB Djarum mengutus satu tim yang diperkuat oleh sejumlah pebulutangkis muda berbakat, seperti Moh Zaki Ubaidillah, Richie Duta Richardo, Hendry Leander, dan Pulung Ramadhan.

Secara keseluruhan, jumlah atlet PB Djarum yang akan berpartisipasi dalam turnamen ini mencapai 70 orang.

Sementara itu, Manajer Tim PB Djarum, Fung Permadi, mengungkapkan bahwa banyaknya pemain yang diturunkan dalam Polytron Superliga Junior 2024 merupakan bagian dari ambisi PB Djarum untuk mengulangi kesuksesan tahun lalu dan meraih kembali gelar juara.

BACA JUGA:Laga Perdana, Tim Bulutangkis Indonesia Cukur Malaysia 5:0 Ajang Polytron Superliga Junior 2023

Ia juga berharap turnamen ini dapat menjadi sarana pengembangan kemampuan yang lebih tinggi bagi para atlet yang dibina, terutama dengan banyaknya peserta dari luar negeri.

“Kami menilai Polytron Superliga Junior merupakan kesempatan yang tak boleh dilewatkan, karena di sini para pemain dapat bersaing dengan lawan-lawan dari berbagai negara," tuturnya.

Menurut dia, banyaknya pemain luar negeri, akan meningkatkan mental dan kepercayaan diri para pemain. Temrasuk memberikan gambaran tentang perkembangan bulutangkis di tingkat internasional.

"Setelah turnamen ini, harapannya para atlet PB Djarum akan pulang dengan pelajaran berharga yang dapat mengasah kemampuan mereka di masa depan,” ujar Fung.

Salah satu bintang muda dari tim U-19 PB Djarum, Richie Duta Richardo, mengungkapkan tekadnya untuk memberikan performa terbaik demi mengulangi prestasi gemilang tahun lalu dan kembali meraih posisi terhormat di podium.

BACA JUGA:Magelang Tuan Rumah Badminton Superliga Junior 2019

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres