Mutiara Cardinal Dampingi PB Djarum Kantongi Tiket Empat Besar Superliga Junior 2023

Mutiara Cardinal Dampingi PB Djarum Kantongi Tiket Empat Besar Superliga Junior 2023

Tunggal putri Vietnam, Trần Thị Ánh, pada laga terakhir penyisihan grup putra U17 Polytron Superliga Junior 2023 di GOR Djarum Magelang.-FOTO : DOKUMEN/ISTIMEWA-SUPERLIGA JUNIOR 2023

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID PB Djarum dan PB Mutiara Cardinal Bandung masing-masing keluar sebagai juara grup U-17 putra seusai menuntaskan tiga pertandingan pada fase grup Polytron Superliga Junior 2023, Kamis 11 Mei 2023 di GOR Djarum, Magelang.

Mendampingi PB Djarum, PB Mutiara Cardinal Bandung bahkan mampu menyapu bersih kemenangan 5-0 pada laga terakhir atas Singapore Team.

BACA JUGA:Usai Tumbangkan Malaysia, PB Djarum Makin Tak Terbendung Bantai 5-0 Hongkong China

Turun dengan formasi terbaiknya, Dendi Triansyah, Arga Nugraha Sigfar, dan Akmal Zaidan Pamiji pada sektor tunggal, serta dua ganda putra Harits Abdurrahman/Hastungkoro Rasyid Athanino dan Davin Fahreza/I Komang Putra Andika Saputra, tim asal Kota Bandung tak kehilangan satu game pun.

Meski hasilnya sangat positif, tapi Pelatih Tunggal Putra PB Mutiara Cardinal Bandung, Ihsan Maulana Mustofa mengaku belum puas dengan penampilan anak asuhnya.

Dia menilai, masih banyak para pemain yang tampil tertekan. Terutama di ajang beregu putra.

"Jam terbang main beregu mereka masih kurang. Ini karena setelah pandemi mereda, baru Polytron Superliga Junior 2023 ini muncul untuk kejuaraan nasional beregu," jelas Ihsan Maulana.

BACA JUGA:Usai Tumbangkan Malaysia, PB Djarum Makin Tak Terbendung Bantai 5-0 Hongkong China

Menurutnya, yang terpenting dalam bermain beregu adalah kekompakan. Selain itu juga faktor nonteknis.

"Main beregu itu nonteknisnya banyak, misalnya mental pemain. Harus terbiasa, jangan takut kalah," ujar alumni PB Djarum ini.

Pada babak semi final, PB Mutiara Cardinal Bandung akan berhadapan dengan PB Jaya Raya.

Perjuangan di fase penyisihan grup menjadi bekal bagi klub asal pemain nasional Gregoria Mariska Tunjung dan Amalia Cahaya Pratiwi ini, untuk menghadapi PB Jaya Raya karena menjadi salah satu klub kuat asal Jakarta.

BACA JUGA:Tunggal putra PB Mutiara Cardinal Bandung Dendi Triansyah Bungkam Tim Thailand

"Tidak ada lawan yang mudah. Tapi kami para pelatih punya tugas untuk menjaga anak-anak agar tampil fight di lapangan siapapun lawan kami di semi final," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres