Ungkap Syuting Film Dosen Ghaib Menantang, Sutradara: Karena hantunya laki-laki jadi Susah Banget!

Ungkap Syuting Film Dosen Ghaib Menantang, Sutradara: Karena hantunya laki-laki jadi Susah Banget!

Rekomendasi Film Dosen Ghaib 15 Agustus 2024--

MAGELANGEKSPRES -- Hantu utama laki-laki? Inilah yang dikemas dalam film Dosen Ghaib yang dapat disaksikan pada 15 Agustus 2024 mendatang.

Didasari dengan suguhan film horor Indonesia yang kerap mempergunakan figur perempuan sebagai peranan hantu utama dalam sebuah film.

Sutradara film Guntur Soeharjanto dalam Gala Premier di Epicentrum XXI pada 8 Agustus 2024 mengungkapkan adanya figur hantu utama dalam film mengikuti awal mula kisahnya yaitu hantu seorang Dosen laki-laki yang beredar di media sosial.

"Film horor paling berbeda buat saya dari sebelum-sebelumnya bikin." Ungkapnya.

BACA JUGA:6 Sinopsis Film Terbaru 2024 Tayangan Juni-Juli, dari Deadpool and Wolverine Sampai Sekawan Limo!

Tambahnya Guntur juga menceritakan tantangan selama mengeksekusi film poduksi Dheeraj Kalwari sebagai PH Dee Company dengan tokoh laki-lagi sebagai hantu utamanya.

"Karena hantunya itu laki-laki jadi susah banget (memvisualisasikan). Tapi karena yang viral Dosen laki-laki akhirnya kita discus gimana caranya bikin hantu laki-laki yang harus menyeramkan kayak hantu perempuan biasanya di film. Dan itulah yang membedakan film horor ini." Terangnya.

Evy Fedly sebagai pemeran Pak Bakti atau hantu Dosen ikut mengungkapkan dalam Gala Premier bagaimana tantangan peranannya sebagai hantu utama.

"Setiap kita dapat film-film horor itu selalu wanita (peran hantunya) dan ini tantangan. Ya mudah-mudahan apa yang saya lakukan bisa diterima dan dapat visualisasi hantunya." Jelas Evy.

Lantas bagaimana awal mula dari cerita viral pak Dosen Ghaib satu ini sehingga diangkat kedalam layar lebar berdurasi 1 jam 36 menit? Inilah penjelasannya.

BACA JUGA:5 Alur Nonton Film Dilan 1990-1983, dari Pertemuan Milea hingga Kisah Masa Lalu Dilan!

Awal Mula Cerita Viral Dosen Ghaib

Rekomendasi film bertajuk horor thriller ini berawal dari beredarnya kisah seorang mahasiswa pada tahun 2016 yang membagikan pengalamannya dalam media sosial semasa mengikuti sebuah mata kuliah dalam kampusnya.

Dikisahkan kampus tersebut bertepatan di salah satu kampus Semarang walau sesungguhnya masih menjadi perbincangan untuk lokasi kampusnya (Yogyakarta/Lampung/Semarang).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: