Lewat Dies Natalis, Kementan Bangkitkan Kreativitas Pemuda untuk Pertanian

Lewat Dies Natalis, Kementan Bangkitkan Kreativitas Pemuda untuk Pertanian

DRUMBAND. Penampilan marching band mahasiswa Polbagtan Yoma menghibur tamu undangan dalam acara closing ceremony Dies Natalis, Sabtu (10/8)-Istimewa-

Ditambahkan Wakil Direktur III, Budi Purwo Widiarso, sesuai dengan visi Polbangtan YOMA membentuk generasi penerus petani dan peternak yang berjiwa agrosociopreneur dan berkarakter. 

"Sejak tingkat pertama mahasiswa dibekali penanaman, pengembangan dan pemantapan. Pemberian soft skill meliputi olah raga, seni dan kewirausahaan. Sehingga saat lulus nanti mahasiswa Polbangtan YOMA bisa bersaing dengan dunia industri," imbuhnya. 

BACA JUGA:Dorong Pengembangan Usaha, Kementan Seleksi Alumni Polbangtan

Dalam program Kementerian Pertanian Mahasiswa Polbangtan YOMA turut dilibatkan antara lain program Darurat Pangan, Pemindahalihan Tanam dan Pompanisasi. "Mahasiswa dilibatkan untuk mengawal program Kementerian Pertanian,"tambahnya.

Dalam kesempatan acara Closing Ceremony Pemerintah Kabupaten Magelang, Pj Bupati Magelang Sepyo Achanto diwakili Kepala Dinas Pertanian dan Pangan Romza Ernawan. 

Dalam sambutannya Pj Bupati Magelang mengucapkan Selamat Hari Ulang Tahun ke-6 untuk Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang Tahun 2024. 

Pihaknya berharap Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang (Polbangtan YOMA) semakin maju dalam berkontribusi mencetak sumber daya manusia yang unggul dan sukses. 

"Di usia yang sudah cukup matang ini, Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang telah berhasil melahirkan para penyuluh pertanian dan peternakan yang mumpuni, yang tersebar di seluruh pelosok tanah air. Semangat kreativitas dan inovasi yang ditumbuhkan haruslah sejalan dan selaras dengan visi Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang, yakni Menjadi Politeknik yang menghasilkan SDM agrosociopreneur yang unggul, berkarakter, profesional dan inovatif bertaraf Internasional Tahun 2045," kata Kadinas membacakan sambutan Pj Bupati Magelang.

BACA JUGA:Siapkan SDM Profesional, Kementan Terjunkan Mahasiswa Polbangtan Ke DUDIKA

Sementara, ditemui usai acara Romza berharap Politeknik Pembangunan Pertanian Yogyakarta Magelang akan tumbuh dan berkembang menjadi salah satu institusi pendidikan tinggi di bidang pertanian dan peternakan yang terkemuka. 

"Melahirkan lulusan-lulusan terbaik, mencetak pemimpin-pemimpin di masyarakat yang siap membangun bangsa dan negara," imbuhnya.

Rangkaian kegiatan Dies Natalis ke-6 Polbangtan Yoma meliputi opening seremoni digelar di kampus Yogyakarta, Sedangkan peringatan Dies Natalis ke-6 dimeriahkan dengan berbagai kegiatan antara lain Summite visitation, lomba mewarnai, lomba PBB, seminar nasional, Polbangtan run, jalan sehat, lomba-lomba yang berkaitan dengan akademik, donor darah, bagi-bagi bibit dan bersih-bersih sungai kemudian ditutup dengan closing ceremony. (hen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: