Pelajar, Orangtua, dan Guru SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Ikuti Flashmob Kemerdekaan di Lapangan Panca Arga

Pelajar, Orangtua, dan Guru SDN Banyurojo 1 Mertoyudan Ikuti Flashmob Kemerdekaan di Lapangan Panca Arga

FLASHMOB. Siswa SDN Banyurojo 1 Mertoyudan dengan semangat menari memeriahkan HUT RI ke-79 di Lapangan Propang Akmil Panca Arga.-Heni Agusningtiyas-Magelang Ekspres

MERTOYUDAN, MAGELANGEKSPRES - Pertunjukan tarian yang dilakukan secara flashmob oleh ratusan pelajar, guru dan orang tua murid SD Negeri Banyurojo 1 Mertoyudan dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI di Lapangan Propang AKMIL Panca Arga Magelang, Senin (19/8).

Ratusan peserta yang ikut dalam pertunjukan ini mengenakan baju bernuansa merah putih sebagai simbol penghormatan dan cinta tanah air terhadap bangsa Indonesia serta menanamkan persatuan dan kesatuan bangsa bagi para generasi penerus.

Atraksi para pelajar, guru dan orang tua murid SDN Banyurojo 1 ini memukau bagi masyarakat sekitar.

BACA JUGA:Tingkatkan Kesadaran Literasi di Kota Magelang, Beberapa Komunitas Gelar Pojok Baca

Mereka berkolaborasi dengan kompak bernuansa merah putih dengan diiringi alunan musik tarian warok yang menggelegar. Memadukan alunan musik dan gerakan tari warok yang indah.

Kepala SDN Banyurojo 1, Anatri Andayani menyampaikan kegiatan ini di samping dalam rangka memperingati HUT ke-79 RI juga sebagai pelaksanaan program sekolah untuk mengembangkan bakat dan minat siswa di bidang seni dan pelestarian budaya lokal.

"SDN Banyurojo 1 berusaha mengembangkan sebuah kegiatan yang dapat meningkatkan keterampilan siswa," katanya.

Adapun Visi yang akan diwujudkan oleh SDN Banyurojo 1 yaitu terwujudnya sekolah yang Bertaqwa, Berkarakter, Berprestasi, Peduli Lingkungan dan Berwawasan Global.

BACA JUGA:10 Stasiun di Magelang yang Sempat Beroperasi! Dulu Berjaya Kini Tinggal Kenangan

Dia juga menambahkan bahwa flashmob ini merupakan kegiatan yang pertama kali ini dilaksanakan di SDN Banyurojo 1 yang juga melibatkan guru, karyawan, komite sekolah, orang tua siswa dan masyarakat sekitar apabila mau bergabung dalam acara tersebut. Acara tersebut diharapkan menjadi agenda tahunan.

Orang tua siswa mengapresiasi kegiatan tersebut. Sri Riwayati salah satu orang tua siswa dan juga sebagai komite mengaku mendukung kegiatan yang diadakan para siswa untuk memeriahkan HUT RI ke 79 tersebut.

"Kegiatan SDN Banyurojo 1 yang telah mengembangkan pendidikan bagi para muridnya melalui kegiatan yang dapat mengembangkan bakat dan minat siswa dibidang seni. Kami mewakili orang tua murid sangat mendukung kegiatan ini dan kedepannya dapat menjadi acara rutin. Ini acara kolaborasi yang indah untuk mewujudkan sekolah yang maju yang bisa menjadi sekolah favorit bagi masyarakat sekitar," ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kepala Desa Banyurojo, Iksan Maksum yang hadir dan ikut menari bersama dengan para peserta. Dia mengapresiasi akan kegiatan ini dan mendorong untuk bisa ditingkatkan di tahun mendatang.

BACA JUGA:Alkap Dewan Kota Magelang Ditarget Rampung Bulan Depan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres