Rayakan Haornas, Siswa dan Guru se Kota Magelang Senam Bersama di Alun-Alun

Rayakan Haornas, Siswa dan Guru se Kota Magelang Senam Bersama di Alun-Alun

SENAM BERSAMA. Para pelajar dan guru se Kota Magelang senam bersama dalam rangka Haornas di Alun-Alun Kota Magelang, Jumat 13 September 2024.-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Para pelajar dan guru se Kota Magelang mengikuti senam bersama dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Kegiatan senam bersama digelar di Alun-Alun Kota Magelang, Jumat 13 September 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Magelang, Imam Baihaqi menuturkan, senam bersama bertujuan untuk mewujudkan komitmen pemerintah untuk menciptakan para pelajar yang sehat jasmani maupun rohani.

BACA JUGA:Tingkatkan Daya Jual Produk Petani Kedu, DPPKUKM Kota Magelang Gelar Pasar Lelang

"Jadi, bukan hanya cerdas saja, namun juga tumbuh menjadi insan yang sehat melalui pembiasaan rajin berolahraga," kata Imam saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Jumat 13 September 2024.

Imam menuturkan, selain kegiatan olahraga, beberapa sekolah juga sudah menerapkan aksi gizi serentak dan membagikan vitamin penambah darah untuk para pelajar.

"Itu adalah bagian dari program Dinas Kesehatan, bersinergi dengan berbagai pihak dan sekolah untuk menekan angka stunting dan meningkatkan kualitas kesehatan para pelajar," kata Imam.

BACA JUGA:Revitalisasi Bahasa Daerah, Disdik Kota Magelang Gelar Festival Tunas Bahasa Ibu 2024

Terlebih, program full day school atau sekolah 5 hari membuat siswa sekolah hingga sore hari dan memerlukan tenaga lebih.

"Maka kesehatan juga harus kita perhatikan, sebab kalau fisiknya bagus, maka mereka juga dapat belajar dengan fokus," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres