19 Inventor Lolos Seleksi Administrasi Lomba Krenova 2024 Purworejo

19 Inventor Lolos Seleksi Administrasi Lomba Krenova 2024 Purworejo

RAKOR KRENOVA. Para peserta Lomba Krenova 2024 mengikuti Rapat Koordinasi Penilaian di Ruang Rapat Bappedalitbang Purworejo.-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM — Sebanyak 19 inventor dan inovator lolos dalam seleksi administrasi Lomba Kreativitas dan Inovasi Masyarakat (Krenova) Tahun 2024 yang digelar Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian dan Pengembangan (Bappedalitbang) Kabupaten Purworejo.

Selanjutnya mereka bakal kembali bersaing dalam tahap seleksi berikutnya, yakni penilaian presentasi karya/inovasi dan tanya jawab yang dijadwalkan berlangsung selama dua hari, mulai hari ini Selasa-Rabu (17-18/9).

Persiapan tahap penilaian dilakukan oleh Bappedalitbang dengan mengundang para peserta dalam Rapat Koordinasi (Rakor) Penilaian Krenova 2024 di Ruang Rapat Bappedalitbang  Purworejo, akhir pekan lalu.

BACA JUGA:Petani Desa Karangmulyo Purworejo Raup Cuan dari Tembakau yang Tahun Ini Mulai Membaik

Rakor dipimpin oleh Kepala Bappedalitbang  Purworejo, Drs Heri Raharjo MSi, dihadiri Kabid Litbang Sri Palupi SE MSi, serta para dewan juri dari unsur perwakilan pemerintah daerah, akademisi, praktisi, dan media.

Heri Raharjo dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada para peserta yang telah lolos seleksi administrasi.

Menurutnya, Lomba Krenova merupakan agenda tahunan yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Purworejo melalui Bappedalitbang dengan tujuan mendorong terciptanya ekosistem inovasi masyarakat.

Inovasi yang lahir diharapkan mampu mendorong peningkatan daya saing, kemandirian, dan pertumbuhan ekonomi.

BACA JUGA:Angka Kemiskinan Ekstrem Purworejo Masih Tinggi

“Selain itu, inovasi juga diharapkan mampu menjadi solusi berbagai permasalahan pembangunan daerah dan inovasi membuat kehidupan menjadi lebih baik,” katanya.

Pemenang Lomba Krenova akan memperoleh apresiasi dari Bupati berupa trofi, sertifikat, dan uang pembinaan.

Selain itu, secara selektif pemenang juga akan memperoleh fasilitasi lanjutan dari Pemerintah Kabupaten Purworejo berupa Hak Kekayaan Intelektual, inkubasi bisnis, dan hilirisasi produk-produk kreativitas. Para pemenang juga akan dikirim ke provinsi untuk mengikuti ajang serupa.

“Kami berharap betul ke depan mudah-mudahan yang lolos seleksi tiga kali lipat dari tahun ini. Insya-Allah ke depan juga akan ada expo Krenova daerah,” ungkapnya.

Lebih lanjut pihaknya mengapresiasi banyaknya milenial yang mengikuti kompetsi ini dengan berbagai inovasinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres