Inovasi Kramat Selatan Magelang, Mitigasi Stunting Lewat Aplikasi Sesi Penting

Inovasi Kramat Selatan Magelang, Mitigasi Stunting Lewat Aplikasi Sesi Penting

Launching Sesi Penting dilakukan oleh Lurah Kramat Selatan, Umi Hani SH di halaman kantor setempat, Jumat, 27 September 2024.-DOKUMEN-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM -- Kelurahan Kramat Selatan, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang punya inovasi tersendiri untuk memitigasi stunting lewat aplikasi bernama "Sesi Penting".

Launching aksi perubahan inovatif bertajuk Sesi Penting itu digelar Jumat, 27 September 2024.

Aksi Perubahan ini diprakarsai oleh Indah Kusumaning Budi SE MM, selaku Kasi Pemberdayaan Masyarakat dan Pembangunan Kelurahan Kramat Selatan.

BACA JUGA:Gerebek JMO, BP Jamsostek Magelang Sosialisasikan Aplikasi JMO

BACA JUGA:Kotes, Inovasi Diskominfo Permudah Layanan di Internal Pemkab Magelang

Launching dipimpin oleh Lurah Kramat Selatan, Umi Hani SH yang turut memberikan masukan dan dukungan penuh terhadap Sesi Penting.

Selain video edukasi dan vodcast dengan para ahli, Sesi Penting juga menghadirkan fitur pendaftaran konsultasi dan pendampingan terkait stunting secara online.

Masyarakat dapat mendaftar untuk sesi konsultasi maupun pendampingan langsung melalui platform digital, yang memudahkan akses informasi bagi semua kalangan.

"Tujuan utama dari fitur ini adalah meningkatkan pemahaman  masyarakat tentang pentingnya penanggulangan Stunting," kata Indah Kusumaning Budi.

BACA JUGA:SI MONALISA : Melalui Aplikasi Ini Alumni Program Pelatihan di Kota Magelang Terdata Rapi

BACA JUGA:Aplikasikan Genta Organik, Petani Tegal Sukses Tingkatkan Produksi Padi

Dengan meningkatnya pemahaman masyarakat, kata dia, maka masyarakat akan mulai menginternalisasi serta turut mempraktikkan upaya-upaya penanggulangan stunting.

"Melalui pendekatan digital, diharapkan informasi yang disebarkan dapat menjangkau lebih banyak warga secara cepat dan efektif," imbuh Indah.

Adapun fitur Sesi Penting dapat diakses melalui website resmi Kelurahan Kramat Selatan, bisa diakses di sini. Lalu, masuk pada fitur “SESI PENTING”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres