HUT TNI ke-79 Ribuan Goweser Padati Lapangan Makodim Magelang

HUT TNI ke-79 Ribuan Goweser Padati Lapangan Makodim Magelang

Ribuan peserta mengikuti fun bike dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79 yang digelar oleh Kodim 0705/Magelang.-Haryas Prabawanti-Magelang Ekspres

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Kodim 0705/Magelang menggelar fun bike dalam rangka memperingati HUT TNI ke 79.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Wakil Gubernur Akmil, Wakapolresta Magelang, ketua Koni Kota Magelang serta para pejabat daerah dan masyarakat peserta gowes dari berbagai komunitas pecinta gowes (goweser) di Magelang dan luar Kota Magelang.

Selain fun bike, Kodim 0705/Magelang juga menggelar senam bersama serta donor darah.

BACA JUGA:Inginkan Perubahan, Ribuan Warga Kota Magelang Siap Menangkan Damai

Kegiatan tersebut dimulai dari lapangan Kodim 0705/Magelang, Minggu 6 Oktober 2024.

Komandan Kodim 0705/Magelang Letkol Inf Jarot Susanto mengatakan, pihaknya sengaja memilih kegiatan senam dan funbike karena dua kegiatan tersebut sudah sangat memasyarakat.

"Kami berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi wahana hiburan, refreshing, menjaga kebugaran tubuh dan silaturahmi dengan masyarakat," kata Jarot saat ditemui Magelang Ekspres, Minggu 6 Oktober 2024.

Tak hanya menyuguhkan hiburan dan acara sehat untuk masyarakat, Jarot menuturkan, Kodim 0705 Magelang juga menyiapkan banyak hadiah di antaranya ada 3 unit sepeda motor, 79 sepeda gunung dan ratusan hadiah hiburan.

BACA JUGA:Pasangan Aman Janji Sinergitas dengan Muhammadiyah Ditingkatkan Jika Terpilih

"Saya sangat bersyukur dan merasa senang karena masyarakat sangat antusias menyambut kegiatan fun bike kali ini," ungkapnya.

Menurutnya, yang tak kalah penting dari kegiatan tersebut adalah terus terjalinnya komunikasi yang semakin baik dengan masyarakat untuk meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Karena pada hakikatnya TNI berasal dari rakyat dan untuk rakyat.

"Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya fun bike kali ini sehingga acara ini bisa berjalan lancar dan aman. Untuk goweser hati-hati dalam perjalanan pulang nanti, tetap utamakan faktor keamanan," tutur Jarot.

Sementara itu, seorang peserta dari Cacaban, Wisnu mengaku sangat senang karena mendapat hiburan yang menyehatkan badan.

BACA JUGA:Siap Hadapi Bencana dan Isu Megathrust, BPBD Implementasikan SPAB

"Terlebih saat ini Magelang sudah agak jarang ada acara gowes, yang ikut banyak dan seru, dapat kenalan baru juga," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres