Siang Bolong, Satu Unit Rumah di Wonosobo Hangus Terbakar

Siang Bolong, Satu Unit Rumah di Wonosobo Hangus Terbakar

PADAT. Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk Desa Jalmprang Kecamatan Leksono.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM -  Kebakaran terjadi di pemukiman padat penduduk Desa Jalmprang Kecamatan Leksono. Satu unit rumah hangus hangus, tidak ada korban dalam peristiwa itu. Kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.

"Kebakaran rumah di Dusun Capar Jlamprang Leksono pukul 13.15 WIB, tidak ada korban, rumah dalam kondisi kosong," ungkap Kepala BPBD, Dudi Wardoyo, Senin 7 Oktober 2024.

Menurutnya kronologis kejadian bermula dari laporan dari warga yang melintas depan rumah tersebut, nampak muncul asap dari atap tebal.

BACA JUGA:Di Temanggung Terjadi Dua Kebakaran Hampir Bersamaan, Berikut Titiknya

"Posisi rumah ada di pinggir jalan utama kampun, ketika muncul asap dari bagian atap warga curiga, setelah di periksa ternyata bagian dalam rumah sudah terbakar," ujarnya.

Warga setempat yang melihat kejadian itu kemudian melakukan upaya pemadaman dengan peralatan seadanya. Api berhasil dipadamkan satu jam kemudian.

"Api berhasil dipadamkan oleh warga dan tim gabungan BPBD Wonosobo,bagian kerusakan parah di ruang kamar tidur," katanya.

Pihaknya berharap, warga meningkatkan kewaspadaan terhadap bahaya kebakaran di kawasan pemukiman padat penduduk. Sebab meski sudah muncul hujan, namun cuaca panas masih sering terjadi.

BACA JUGA:Kandang di Wonosobo Terbakar, 8 Kambing dan 3 Ayam Hangus Terpanggang

"Tingkatkan kewaspadaan, pantau kondisi lingkungan, jangan tinggalkan tungku dalam posisi hidup, periksa jaringan listrik, pastikan aman," pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres