Jelang Kedatangan Presiden dan Menteri, Pemkot Magelang Pasang Mode Siaga

Jelang Kedatangan Presiden dan Menteri, Pemkot Magelang Pasang Mode Siaga

PEMBEKALAN. Pjs Walikota Magelang Ahmad Aziz sudah mempersiapkan rencana kedatangan menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran di Magelang.-HARYAS PRABAWANTI-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Rencana pembekalan para menteri dan wakil menteri kabinet Prabowo-Gibran di Magelang, membawa dampak positif bagi pengusaha hotel di Kota Magelang.

Belakangan, hotel-hotel di Kota Magelang penuh menjelang kunjungan para menteri dan wakil menteri kabinet pemerintahan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka.

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, jajaran kabinet Prabowo-Gibran akan mendapat pembekalan di Akademi Militer (Akmil) Magelang pada 23 hingga 27 Oktober 2024.

BACA JUGA:OHD Gelar Pameran Seni Refleksi 100 Tahun Surrealisme Andre Breton

Rencananya, lebih dari 200 tamu termasuk Presiden, menteri, wakil menteri, dan kepala lembaga negara, diperkirakan hadir di Akmil Magelang.

"Mulai penuhnya per 20 Oktober, full untuk semua kamar," kata General Manager Atria Hotel Magelang, Chandra Irawan, Jumat, 18 Oktober 2024.

BACA JUGA:Pjs Walikota Magelang Ajak Warga Berpolitik Santun dan Penuh Tanggung Jawab Jelang Pilkada

Chandra menyebut, pihaknya bakal memberikan pelayanan terbaik untuk para tamu yang akan mengikuti retret di Akmil pada tanggal tersebut.

"Aksesnya juga dekat dengan wisata maupun ke lokasi retret, jadi banyak yang memilih menginap di sini," tuturnya.

Sementara itu, Penjabat Sementara Walikota Magelang, Ahmad Aziz mengatakan, pihaknya sudah mendorong organisasi perangkat daerah (OPD), BUMD, dan masyarakat untuk mempersiapkan kedatangan tim kenenaraan itu.

"Sebagai bentuk dukungan Pemkot Magelang melibatkan 10 dinas dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di antaranya PDAM, PUPR, DLH, Dinas Kesehatan, Damkar, dan Diskominsta," sebutnya.

BACA JUGA:Mulai Sekarang Wajib Belajar di Kota Magelang Jadi 12 Tahun

Ahmad Aziz juga mengimbau seluruh masyarakat agar menjaga kondusivitas mengingat berdekatan dengan Pilkada 2024.

Aziz menyebut, Pemkot Magelang juga bakal memberikan dukungan fasilitas dan support sepenuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres