Perkuat Jateng, Wonosobo Kirim 5 Kafilah dalam Ajang FASI 2024

Perkuat Jateng, Wonosobo Kirim 5 Kafilah dalam Ajang FASI 2024

FASI. Pelepasan kontingen FASI 2024 dilakukan Plt Bupati Wonosobo Muhammad Albar di Pendopo Wakil Bupati.-Agus Supriyadi-Magelang Ekspres

WONOSOBO, MAGELANGEKSPRES.COM -Lima kafilah dari Kabupaten Wonosobo resmi diberangkatkan untuk memperkuat kontingen Jawa Tengah dalam ajang Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) 2024. Pelepasan dilakukan Plt Bupati Wonosobo Muhammad Albar di Pendopo Wakil Bupati.

Festival Anak Soleh Indonesia (FASI) merupakan ajangkompetisi nasional yang diikuti oleh anak-anak berbakat dariberbagai daerah di Indonesia dalam berbagai cabang lombaIslami. Pada tahun 2024, FASI diselenggarakan di Bekasi, dan akan berlangsung dari 24 - 26 Oktober 2024.

Gus Albar mengungkapkan rasa bangganya terhadap para peserta yang terpilih mewakili Kabupaten Wonosobo.

BACA JUGA:Kunjungan ke Magelang, Ini Rute yang digunakan Presiden Prabowo dan Para Menteri

“Kami merasa bangga karena anak-anak terbaikdari Wonosobo telah siap mengharumkan nama kabupatenkita di ajang nasional. Semoga mereka dapat tampil denganmaksimal, menginspirasi anak-anak lainnya, dan meraihprestasi terbaik,” katanya.

Menurutnya, kelima kafilah yang dikirim mewakili Kabupaten Wonosobo terdiri dari anak-anak yang telah melalui seleksi ketat dalam berbagai kategori lomba. Para kafilah ini didampingi oleh pembina serta pelatih yang telah membimbing mereka secara intensif dalam beberapa bulan terakhir.

Albar menambah, para kafilah untuk menjaga semangat kompetitif dan sportifitas selama mengikuti perlombaan. Harapannya, para peserta dapat menjalin silaturahmi dengankafilah dari daerah lain serta terus mengembangkan bakatdan potensi diri dalam hal keagamaan.

Sementara itu, Kepala Bagian kesejahteraan Rakyat Setda Wonosobo, Slamet Faizi yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan, festival ini bukan hanya ajangkompetisi, tetapi juga sarana untuk memperkuat nilai-nilaikeislaman dan kebangsaan di kalangan generasi muda.

BACA JUGA:HSN di Wonosobo, Plt Bupati: Santri Jangan Hanya Jadi Guru Ngaji

Seluruh masyarakat Kabupaten Wonosobo diharapkan turutmemberikan doa dan dukungan untuk keberhasilan kafilahdalam ajang FASI 2024, sehingga mereka dapat membawanama harum Kabupaten Wonosobo dan Provinsi JawaTengah di tingkat nasional.

“Kabupaten Wonosobo turut mengirimkan 5 kalifah untukcabang lomba Tilawah, pidato Bahasa Indonesia danPuitisasi Terjemah Al-Qur’an. Mereka adalah santri terpilihyang sudah melewati perlombaan FASI dari tingkatKecamatan hingga Provinsi. Nantinya tanggal 24 Oktobermereka akan dilepas Pj. Gubernur,” paparnya.

Festival Anak Soleh Indonesia 2024 diharapkan menjadiajang yang tidak hanya melahirkan para juara, tetapi jugamembina anak-anak Indonesia menjadi generasi yang soleh, cerdas, dan berakhlak mulia.

BACA JUGA:Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia, Plt Bupati Wonosobo: Cegah Penularan Penyakit

“Wonosobo sudah sering menyumbang mendali dalamberbagai ajang serupa, jadi dengan segala persiapan sangatmatang diharapkan dapat memberikan mendali dari ajangFASI ini untuk Jawa Tengah,” pungkasnya. (gus)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres