Purworejo Komitmen Perangi Korupsi, Jalin Kerja Sama dengan KPK

Purworejo Komitmen Perangi Korupsi, Jalin Kerja Sama dengan KPK

RAKOR. Rakor Pemantauan Implementasi Pencegahan Korupsi di Pemerintah Kabupaten Purworejo bersama Direktorat Korsup Wilayah III-KPK RI berlangsung di Ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo-Eko Sutopo-Magelang Ekspres

PURWOREJO, MAGELANGEKSPRES.COM - Korupsi menjadi salah satu permasalahan besar yang menghambat kemajuan dan pembangunan. Oleh karena itu, pencegahan korupsi harus menjadi prioritas bersama, bukan hanya tanggung jawab pemerintah, melainkan juga seluruh lapisan masyarakat.

Hal itu disampaikan oleh Pjs Bupati Purworejo, Endi Faiz Effendi, saat menghadiri Rakor Pemantauan Implementasi Pencegahan Korupsi di Pemerintah Kabupaten Purworejo bersama Direktorat Korsup Wilayah III-KPK RI, di Ruang Arahiwang kompleks Kantor Bupati Purworejo, Selasa (22/10).

Dalam sambutannya, Pjs Bupati menyampaikan selamat datang kepada Tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam rangka memantau implementasi pencegahan korupsi di Pemerintah Kabupaten Purworejo.

BACA JUGA:PCNU Purworejo Nyatakan Netral di Pilkada, Keterlibatan Anggota ke Paslon Itu Sikap Pribadi

"Semoga kerja sama ini dapat terus berjalan dengan baik dan memberikan manfaat besar bagi Kabupaten Purworejo serta seluruh masyarakat," katanya.

Diungkapkan, Pemerintah Kabupaten Purworejo berkomitmen kuat untuk terus meningkatkan integritas dan transparansi dalam penyelenggaraan pemerintahan. Menurutnya, melalui kegiatan koordinasi dan pemantauan yang dilakukan oleh KPK  berharap dapat memperoleh masukan yang konstruktif.

"Tentunya untuk memperbaiki sistem dan tata kelola yang lebih baik, guna mencegah terjadinya praktik-praktik korupsi di lingkungan pemerintahan kita," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Pjs Bupati juga mengapresiasi dan menyambut baik kegiatan  ini sebagai salah satu upaya nyata dalam memajukan tata kelola pemerintahan yang baik dan bebas dari korupsi.

BACA JUGA:Debat Publik Antarpaslon di Purworejo Bakal Digelar KPU 2 Kali

"Kami berkomitmen untuk terus berbenah dan mengikuti rekomendasi dari KPK guna meningkatkan capaian-capaian yang telah dicapai dalam pencegahan korupsi," tandasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres