Puluhan Ribu Warga Magelang Sambut Presiden Prabowo di Sepanjang Jalan

Puluhan Ribu Warga Magelang Sambut Presiden Prabowo di Sepanjang Jalan

LAMBAIAN TANGAN. Presiden RI, Prabowo Subianto melambaikan tangan ke arah ribuan warga yang sudah menunggu sejak siang hari di depan Akmil Magelang.-ISTIMEWA-MAGELANG EKSPRES

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Dengan menebar senyuman, Presiden RI Prabowo Subianto memberi lambaian tangan dan menyalami ribuan warga yang sudah menunggu kedatangannya di sepanjang jalan Jogja-Magelang.

Prabowo Subianto dijadwalkan membuka langsung Retreat Kabinet Merah Putih Jumat, 25 Oktober 2024, di kompleks Akademi Militer (Akmil) Kota Magelang.

"Para menteri Kabinet Merah Putih juga akan menerima pembekalan sejumlah materi," ujar Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Yusuf Permana dalam keterangan tertulisnya.

BACA JUGA:Lagi, BPJS Ketenagakerjaan Magelang Serahkan Santunan untuk Ahli Waris Guru

Seperti yang telah diberitakan sebelumnya, Retret Kabinet Merah Putih menjadi salah satu agenda penting bagi para menteri.

Diharapkan kegiatan ini dapat memperkuat kolaborasi dan koordinasi antar-kementerian di bawah pemerintahan Presiden Prabowo.

Untuk mengikuti acara tersebut, Presiden Prabowo diketahui berangkat dari Jakarta menggunakan pesawat yang lepas landas dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, dan mendarat di Pangkalan TNI AU Adi Sutjipto, Yogyakarta, sekitar pukul 16.05 WIB.

BACA JUGA:Wisata Religi di Gunung Tidar Magelang Bisa Akses Kapan Pun Selama 24 Jam!

Kemudian, Presiden tiba di kompleks Akademi Militer (Akmil), Kota Magelang, Kamis, 24 Oktober 2024 pukul 18.00 WIB.

Di Akademi Militer Magelang, Presiden Prabowo disambut dengan penuh seremoni kehormatan.

Di sepanjang perjalanan darat dari Jogja ke Magelang, puluhan ribu warga berjejer rapi sambil mengibarkan bendera merah putih, melambaikan tangan ke arah orang nomor satu di Indonesia tersebut.

BACA JUGA:Dirlantas Polda Jateng Jaga Ketat Jalan Jogja-Magelang yang Dilintasi Presiden Prabowo

Sesekali, Prabowo juga membuka kanopi mobilnya dan membalas warga dengan lambaian tangan. Tak jarang pula, Prabowo menyalami para warga yang sudah menunggu kedatangannya sejak pagi hari.

Setibanya di Akmil, Prabowo melewati jajar kehormatan prajurit dan diiringi oleh penampilan Marching Band.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres