Rumah Seorang Nenek di Tepus Kulon Kebakaran, Dokumen dan Barang Berharga Ludes

Kamis 25-08-2022,10:00 WIB
Reporter : Eko Sutopo
Editor : Malik Salman

PURWOREJO, MAGELANGEKPRES.DISWAY.ID - Insiden kebakaran meludeskan sebuah rumah milik Parmi (60) di Desa Tepus Kulon Kecamatan Kutoarjo Kabupaten Purworejo, Rabu (24/8) pagi.

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut, tetapi seluruh perabot serta berbagai dokumen berharga hangus terbakar dan kerugian mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu saksi mata kejadian, Saiful Hadi, menyebut saat ia melewati rumah korban sekitar pukul 08.30 WIB, api sudah  terlihat menyala cukup besar dari arah bagian kamar.

Melihat peristiwa itu, Saiful segera meminta bantuan warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan cara menyiram dengan air menggunakan peralatan seadanya.

"Tahu-tahu sudah ada api mulai membesar, warga sekitar langsung bergotong-royong memadamkan," ujarnya. Kabid Damkar Satpol PP Damkar Kabupaten Purworejo, Tejo Kusnandar, mengungkapkan bahwa pihaknya baru menerima laporan melelui telepon dari warga pukul 09.10 WIB Setelah menerima laporan, Tim Damkar regu B Mako Induk dan Pos Kutoarjo langsung bergerak  dan tiba di lokasi kejadian pukul 09.35 WIB. Sebanyak 9 Personel dikerahkan menggunakan 2 Randis Damkar.

"Sesampainya di lokasi, api sudah berhasil dipadamkan oleh warga. Selanjutnya Tim Damkar melakukan pendinginan dan penyisiran lokasi kejadian," ungkapnya.

Berdasarkan hasil identifikasi sementara diketahui, kerugian akibat kejadian itu mencapai sekitar Rp60 juta. Namun, belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran yang mengakibatkan  rumah Parmi rata dengan tanah. Pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

“Masih diselidiki,” tandasnya. (top)

Kategori :