Kecelakaan Tunggal di Jembatan Progo Kranggan Temanggung, Mobil Terjun ke Sungai, Satu Luka-luka

Selasa 22-10-2024,18:46 WIB
Reporter : Setyo Wuwuh
Editor : Nur Imron Rosadi

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.COM - Kecelakaan tunggal terjadi di jembatan Kali Progo Kranggan Senin 22 Oktober 2024 malam. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal ini, namun mobil mengalami rusak parah.

Kecelakaan diduga karena sopir dari mobil sedan dengan nomor polisi B 1411 BEQ, DY (36) warga Kecamatan Tlogomulyo, Kabupaten Temanggung, melaju dari Kranggan menuju Temanggung Senin malam sekira 22.30 WIB kehilangan kendali.

Sehingga mobil keluar jalur dan masuk ke sungai, mobil terperosok kedalam jurang yang cukup dalam, mobil mengalami kerusakan yang cukup parah.

BACA JUGA:Hari Santri, Momentum Ajak Santri Temanggung Partisipasi Pilkada

"Saat melintas di Jembatan Progo Desa Kranggan, Temanggung mobil diduga hilang kendali hingga keluar jalur dan terjun ke Sungai Progo," terang Kanit Gakkum Polres Temanggung, Ipda Supratiyo, Selasa 22 Oktober 2024.

Ia mengungkapkan kecelakaan terjadi Senin, 21 Oktober 2024 malam sekira pukul 22.30 WIB. Malam itu mobil berpelat nomor B 1411 BEQ yang dikemudikan DY.

"Semula mobil sedan Timor yang dikemudikan DY membawa tiga penumpang berjalan dari arah Kranggan menuju Temanggung. Sesampainya di TKP diduga pengemudi hilang kendali sehingga oleng ke kanan menabrak pembatas dan terjatuh ke sungai," terangnya.

Akibat kejadian itu, seorang penumpang berinisial DS (27) mengalami luka-luka dan langsung dilarikan ke rumah sakit.

BACA JUGA:KPU Temanggung Masih Menunggu Surat Suara untuk Pemilu 2024

"Korban penumpang sedang DS (27) warga Temanggung dibawa ke RSUD Temanggung. Yang bersangkutan luka di kaki kiri menjalani rawat inap," katanya.

Setelah kejadian mobil sudah berhasil dievakuasi semalam. Selanjutnya mobil diamankan menuju Unit Gakkum Satlantas Polres Temanggung.

"(Soal dugaan mabuk) Nggak. Yang bersangkutan saat ditanyai (petugas) lancar. Itu (kondisi) jalan menikung," terangnya.

Ia berpesan, masyarakat untuk selalu berhati-hati saat mengemudikan kendaraan bermotor, apalagi pada malam hari.

BACA JUGA:Debat Publik Antarpaslon di Purworejo Bakal Digelar KPU 2 Kali

"Harus tetap waspada dan hati-hati, jika memang dalam kondisi capek sebaiknya istirahat terlebih dahulu,"pesannya. (set)

Kategori :