Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang Masih Dibuka, Situasi Ramai Lancar

Kamis 24-10-2024,10:52 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Arus lalu lintas di sepanjang Jalan Gatot Soebroto Magelang Selatan, depan kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang terpantau ramai lancar.

Sepanjang Jalan Gatot Soebroto menurut rencana akan ditutup total jelang kedatangan Presiden RI Prabowo Subianto, Wapres Gibran Rakabuming Raka, beserta menteri Kabinet Merah Putih.

Presiden Prabowo dijadwalkan tiba di Bandara Adisutjipto, Jogjakarta pada Kamis 24 Oktober 2024.

Rombongan kenegaraan diperkirakan tiba di Magelang sekitar pukul 13.00 WIB.

BACA JUGA:Kunjungan ke Magelang, Ini Rute yang digunakan Presiden Prabowo dan Para Menteri

Untuk menyambut kedatangan Presiden Prabowo Subianto, ribuan pelajar dari tingkat SD, SMP dan SMA se-Kota dan Kabupaten Magelang akan menyambut di sepanjang jalan sembari membawa bendera merah putih.

Kabid Lalu Lintas dan Perparkiran Dishub Kota Magelang, Bambang Nurbudi mengatakan, pihaknya menerjunkan 30 persen untuk pengamanan arus lalu lintas jelang kedatangan Kabinet Merah Putih.

"Berdasarakn pantauan saat ini tidak ada titik kemacetan dan tidak ada penutupan. Jalan Gatot Soebroto masih dibuka untuk umum," jelas Bambang Nurbudi saat dikonfirmasi Magelang Ekspres, Kamis 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:4.138 Personel Gabungan Dikerahkan di Magelang Jelang Kedatangan Presiden dan Menteri

Terkait kegiatan tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang, Imam Baihaqi menjelaskan,  para pelajar akan ditempatkan di sisi kanan jalan, mengikuti arah kedatangan rombongan presiden.

“Sengaja dipilih di salah satu ruas jalan, supaya tidak mengganggu arus lalu lintas. Sementara untuk penempatan lainnya, kami masih dalam tahap koordinasi,” jelasnya.

Meski begitu, Imam belum bisa memastikan waktu kedatangan presiden dan rombongan, mengingat jadwalnya masih bersifat tentatif.

“Informasi yang kami terima kemarin sekitar pukul 14.00, tetapi belum ada kepastian lebih lanjut,” tambahnya.

BACA JUGA:Jelang Kedatangan Kabinet Prabowo ke Lembah Tidar Magelang, Kebun Raya Gunung Tidar Ditutup Total

BACA JUGA:Siswa SMP Mutual Kota Magelang Kirim Surat untuk Presiden Prabowo Subianto

Kategori :