57 Titik Lampu di Kota Magelang Diganti Dishub, Jelang Kedatangan Prabowo dan Kabinet

Kamis 24-10-2024,11:48 WIB
Reporter : Haryas Prabawanti
Editor : Arief Setyoko

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.COM - Dinas Perhubungan Kota Magelang melakukan penggantian lampu di 57 titik menyambut kedatangan Presiden Prabowo, beserta jajaran Kabinet Merah Putih selama tiga hari, Kamis 24 Oktober-27 Oktober 2024.

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi mengatakan, penggantian lampu tersebar di seluruh ruas jalan.

Namun, yang paling banyak berada di kawasan jalan masuk menuju Jalan Gatot Soebroto Magelang Selatan.

BACA JUGA:Pembekalan Menteri di Akmil Magelang, Dari Pakai Baju Militer Hingga Tidur di Tenda Selama 3 Hari

Selain penggantian lampu, pihaknya juga melakukan pembersihan kap lampu di 71 titik di Kota Magelang.

"Kami juga melakukan perbaikan jaringan lampu di 32 titik dan penggantian lampu sorot di 5 titik," kata Candra, Kamis, 24 Oktober 2024.

Guna memaksimalkan penerangan, Candra menuturkan, pihaknya juga melakukan pemotongan ranting pohon karena menutupi lampu di satu titik di kompleks Akmil.

BACA JUGA:Jalan Gatot Soebroto Kota Magelang Masih Dibuka, Situasi Ramai Lancar

Selain penerangan jalan, Candra mengatakan, pihaknya juga melakukan penggantian rumah lampu, sejumlah lampu taman dari 17 titik.

"Untuk sarana dan prasarana juga kami perhatikan yakni penggantian lampu led armatur Gedung Nasution di 8 titik di Akmil," kata Candra.

Lebih lanjut, Candra mengatakan, penggantian lampu dilakukan untuk kenyamanan masyarakat sekaligus para tamu kenegaraan yang akan melakukan retret di kompleks Akmil Magelang.

BACA JUGA:4.138 Personel Gabungan Dikerahkan di Magelang Jelang Kedatangan Presiden dan Menteri

Sementara itu, ditanya ihwal pengamanan lalu lintas, Candra menyebut, pihaknya siap melakukan penjagaan di semua titik dengan menerjunkan 30 personil.

"Kami upayakan tidak akan terjadi kemacetan meskipun jumlah kendaraan yang masuk saat ini mulai berangsur bertambah dan kepadatan mulai terlihat," ujarnya.

BACA JUGA:Komitmen PDAM Kota Magelang Penuhi Layanan Maksimal Lewat Sambang Warga

Kategori :