Wasana Warsa ke-110 Atlantica, Lepas 245 Siswa di SMPN 1 Kota Magelang

Wasana Warsa ke-110 Atlantica, Lepas 245 Siswa di SMPN 1 Kota Magelang

PENTAS SENI. Kemeriahan Wasana Warsa ke 110 menghadirkan tarian yang dibawakan oleh siswa siswi SMPN 1 Kota Magelang, Rabu(15/6), di Atria Hotel.(foto : Heni/magelang ekspres)-SMPN 1 Kota Magelang-Magelangekspres.com

MAGELANG SELATAN - Wasana Warsa ke 110 sukses digelar SMPN 1 Kota Magelang untuk pertama kalinya di luar sekolah dengan meriah, di Hotel Atria, Rabu(15/6).

Sebanyak 245 siswa hadir mengikuti proses pelepasan dengan mengenakan baju kebaya untuk siswa perempuan dan baju jas untuk siswa laki-laki.

Mengambil tema "Atlantica" alumni 110 yang menjadi identitas alumni ini juga dihadiri wali murid siswa kelas IX dan dimeriahkan dengan pentas seni.

Kepala Sekolah SMPN 1 Kota Magelang, Budi Wahyono menjelaskan jika pelaksaan Wasana Warsa ini pertama kalinya digelar di luar sekolah. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk apresiasi kepada siswa yang selama 2 tahun lalu hampir tidak ada kegiatan yang dilakukan di sekolah selama pandemi Covid-19.

"Dengan pelaksaannya di luar sekolah menjadikan para siswa menjadi semangat kembali, setelah 2 tahun tidak ada kegiatan. Pelaksaan kegiatan wasana warsa di luar sekolah tidak menjadi patokan untuk pelaksaan tahun berikutnya," ujarnya.

Meski sebelumnya pelaksaan pembelajaran secara online, Budi optimis alumni 110 SMPN 1 Kota Magelang adalah anak-anak yang cerdas dan berkarakter.

"Kami yakin dan percaya angkatan 110 ini adalah anak-anak yang cerdas dan berkarakter. Kami yakin nantinya mereka bisa menjadi generasi yang baik," kata Budi saat ditemui di sela-sela waktu kegiatan Wasana Warsa.

Budi meyakini jika siswanya nantinya bisa melanjutkan sesuai dengan kemampuan dan keinginannya. Ia berharap, para siswa yang dilepasnya itu dapat menjadi alumni yang peduli dengan almamaternya. "Kami pun sangat yakin mereka akan melanjutkan sekolah ke jenjang berikutnya sesuai keinginan dan cita-citanya," imbuhnya.

Sementara, Parjoko, Kabid Pendidikan Dasar yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Magelang berpesan agar diperlukan empat kecakapan yang harus dimiliki yaitu kritis, kreatif, komunikatif dan kolaboratif.

"Kami yakin para anak-anak SMPN 1 Kota Magelang memiliki empat kecakapan tersebut sehingga mampu menghadapi abad 21," pesannya saat memberikan sambutan. (hen/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com