Berharap Panen Tembakau Melimpah, Bupati Temanggung Titip Doa Jamaah Haji

Berharap Panen Tembakau Melimpah, Bupati Temanggung Titip Doa Jamaah Haji

Para petani tembakau tengah merawat tanaman di lahan milik mereka. Foto: istimewa.--Pemkab Temanggung

TEMANGGUNG – Bupati Temanggung, HM Al Khadziq menitipkan sebuah doa spesial yang cukup mendalam bagi para jamaah haji yang hendak menjalankan ibadah di tanah suci tahun 2022 ini. 

“Kami, Pemerintah Kabupaten Temanggung meminta agar seluruh jamaah saat menjalankan ibadah di tanah suci, terutama tempat-tempat yang mustajabah turut mendoakan agar Temanggung diberikan keberkahan, selalu dalam ridho-Nya. Serta agar hasil panen raya tembakau musim ini diberikan rezeki sebanyak-banyaknya untuk masyarakat. Rizki yang barokah, rizki yang manfaat,” harapnya.

Bukan tanpa alasan, di Kabupaten Temanggung, hasil panenan komoditas tanaman tembakau merupakan salah satu jantung perekonomian di banyak kalangan masyarakat, terutama para petani. Bahkan, tembakau dari Temanggung diklaim menjadi salah satu yang memiliki kualitas terbaik di dunia.

Selain menitipkan doa, Khadziq juga berpesan kepada seluruh jamaah agar senantiasa menjaga kesehatan masing-masing sebelum pemberangkatan maupun saat menjalankan rangkaian ibadah di tanah suci.

Menurutnya, kendati kasus covid-19 di Kabupaten Temanggung memiliki tren penurunan, namun mereka diminta tetap tidak mengabaikan protokol kesehatan.

“Di Temanggung tren kasus covid-19 memang cenderung mengalami penurunan drastis. Kalau tidak salah hanya tinggal 3 pasien yang dinyatakan positif, itu pun tidak menjalani perawatan di fasilitas kesehatan. Namun demikian, jangan sedikitpun jamaah haji mengabaikan kondisi kesehatan. Tetap gunakan masker, menjaga jarak, konsumsi makanan bergizi, dan atur pola istirahat yang cukup. Semoga berangkat hingga pulang ke tanah air nanti senantiasa diberikan kelancaran,” pesannya.

Seperti diketahui, usai ditunda selama dua tahub, jumlah jamaah haji asal Kabupaten Temanggung pada tahun 2022 ini berjumlah total 281 orang. Mereka akan diberangkatkan menuju tanah suci pada kloter 39 dan 40. (riz)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: pemkab temanggung