Jumlah Jamaah Haji di Wonosobo Meningkat, Rencananya Berangkat ke Tanah Suci Pertengahan Mei

Jumlah Jamaah Haji di Wonosobo Meningkat, Rencananya Berangkat ke Tanah Suci Pertengahan Mei

PELEPASAN. Ratusan jamaah haji saat mengikuti seremonial pelepasan rombongan di Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Rabu (1/5). -Mohammad Mukarom-Magelang Ekspres

WONOSOBO,MAGELANGEKSPRES - Jumlah jamaah haji asal Kabupaten Wonosobo tahun ini tercatat ada 715 orang, dan mengalami peningkatan dari tahun 2023 lalu sebanyak 646 orang.

Rencananya, jamaah akan berangkat ke tanah suci pada pertengahan Bulan Mei 2024.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Wonosobo, H Panut mengungkapkan, dari 715 jamaah tersebut telah dibagi menjadi 3 kloter pemberangkatan. Masing-masing kloter, berjumlah hingga ratusan orang.

BACA JUGA:Raih Poin Tipis, PSIW Duduki Peringkat 3 Fase Grup M

"Tahun ini ada 715 jamaah, ditambah 6 orang Petugas Haji Daerah (PHD). Sudah dibagi menjadi 3 kloter, dan berangkat mulai 13, 14, 15 Mei 2024 nanti," jelas H Panut.

Untuk kloter (11) pertama, dijadwalkan berangkat pada 13 Mei, kloter (12) kedua pada 14 Mei, dan rombongan di kloter (13) ketiga akan diberangkatkan pada 15 Mei mendatang.

H Panut menyebutkan, kloter pertama terdiri sebanyak 117 jamaah, kloter berikutnya ada sebanyak 352 jamaah, dan kloter terakhir berjumlah 246 jamaah.

Sehingga totalnya ada 715 jamaah haji asal Wonosobo sudah siap dilepaslandaskan menuju tanah suci.

Dia juga memaparkan, jumlah jamaah haji berdasarkan kecamatan, terbanyak ada di Kecamatan Wonosobo yaitu 128 orang, Kecamatan Kertek 67 orang, Kecamatan Selomerto 41 orang.

BACA JUGA:Lansia Resti, Jemaah Haji asal Wonosobo Terima Penyuluhan Kesehatan di Madinah

Kemudian Kecamatan Leksono 51 orang, Kecamatan Garung 22 orang, Kecamatan Mojotengah 71 orang, Kecamatan Kejajar 26 orang, Kecamatan Watumalang 24 orang, Kecamatan Kepil 44 orang, Kecamatan Kalikajar 66 orang.

Berikutnya ada Kecamatan Sapuran sebanyak 37 orang, Kecamatan Kaliwiro 50 orang, Kecamatan Wadaslintang 43 orang, dan Kecamatan Sukoharjo sebanyak 28 orang, dan Kecamatan Kalibawang sebanyak 17 orang jamaah.

Pelepasan jamaah dilaksanakan di Gedung Sasana Adipura Kencana Kabupaten Wonosobo, Rabu (1/5) pagi, bersamaan dengan kegiatan Silaturahmi Alumni Jamaah Haji KBIHU Gema Arafah.

Lebih lanjut, Solahudin Ghoni selaku Ketua Panitia mengatakan, jumlah jamaah haji yang secara seremonial dilepaskan oleh Kelompok Bimbingan Ibadah Haji dan Umroh (KBIHU) Gema Arafah kali ini, sebanyak 111 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres