KPU Kota Magelang Gelar Kelas Pemilu Perdana di Tiga Kecamatan

KPU Kota Magelang Gelar Kelas Pemilu Perdana di Tiga Kecamatan

PEMAPARAN. Narasumber memberikan penjelasan materi dalam acara kelas Pemilu yang diadakan di Aula KPU Kota Magelang, Rabu(22/6)(foto : Heni/magelang ekspres)-KPU Kota Magelang -Magelangekspres.com

MAGELANG SELATAN - KPU Kota Magelang bekerjasama dengan Badan Kesbangpol Kota Magelang menggelar Kelas Pemilu “Cerdas Memilih “secara perdana.

Kelas Pemilu dijadwalkan dari tanggal 20-28 Juni 2022 dengan peserta dari 3 kelurahan di 3 kecamatan Kota Magelang. Senin dan Selasa, 20-21 Juni 2022 dari Kelurahan Tidar Utara Magelang Selatan, hari kedua Rabu dan Kamis, 22-23 Juni 2022 dari Kelurahan Rejowinangun Utara Magelang Tengah.

Ketiga Senin dan Selasa, 27-28 Juni 2022 dari Kelurahan Kedungsari Magelang Utara.

Ketua KPU Kota Magelang, Basmar Perianto Amron menjelaskan pelaksanaan kelas pemilu ini dibagi menjadi tiga kelas, masing-masing kelas akan mengikuti selama dua hari.

"Selama dua hari ke depan akan disampaikan beberapa materi yang berkaitan tentang demokrasi dan pemilu, teknik komunikasi publik , indentifikasi kampanye SARA, pencegahan  poltik uang dan tentang berita hoaks," jelas Basmar.

Basmar juga menyampaikan harapannya kepada para peserta setelah kelas pemilu berakhir pelajaran apa yang diperoleh dapat ditularkan atau diteruskan kepada masyarakat di sekitarnya serta menularkan virus-virus demokrasi.

Kegiatan kelas pemilu ”Cerdas Memilih” diikuti oleh 25 orang dari setiap kelurahan dari berbagai kalangan.

"Jumlah total peserta ada 75 orang. Untuk tindak lanjut akan diadakan pertemuan untuk mendiskusikan apa yang yang sudah dilakukan dan kendala apa saat menjelaskan ke masyarakat," tandasnya. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com