Tukang Ledeng se Korwil Kedu Juara Umum Forga 7 Perpamsi 2022

Tukang Ledeng se Korwil Kedu Juara Umum Forga 7 Perpamsi 2022

PASANG SR. Kontingen dari Korwil Pati memasang saluran rumah tangga dalam rangkaian perlombaan Forga ke-7 di Gelora Sanden, Kota Magelang, Sabtu (2/7).(foto : wiwid arif/magelang ekspres)-Kontingen Koordinator Wilayah (Korwil)-Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG - Kontingen Koordinator Wilayah (Korwil) Kedu, Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) hingga Minggu (3/7) telah mengoleksi 5 medali emas dalam ajang Forum Olahraga (Forga) ke-7 di GOR Samapta, Gelora Sanden, Kota Magelang. Dengan jumlah medali itu, Korwil Kedu keluar sebagai juara umum.

Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Kota Magelang yang juga Koordinator Kontingen Kedu, Mochamad Haryo Nugroho mengatakan, masing-masing emas diraih dari cabang lomba menyanyi, defile, tari kreasi, pemasangan saluran rumah tangga (SR) putri, dan tenis meja.

“Hasil ini sudah sesuai target kami di Korwil Kedu. Persiapan yang dilakukan sejak lama ditambah dukungan yang tinggi dari suporter sukses membuat kontingen semangat di setiap cabang olahraga yang digelar,” kata Haryo.

Ia menjelaskan, kemenangan ini bukan menjadi tujuan utama penyelenggaraan Forga ke-7 di Kota Magelang. Lebih dari itu, pihaknya ingin mempererat persaudaraan para tukang ledeng sekaligus sarana bertukar pikiran demi meningkatkan pelayanan air minum kepada pelanggan masing-masing.

“Tujuan inti yang kita cari bukan hanya sebagai pemenang. Tapi juga multiplier efect di mana selama tiga hari di Kota Magelang hotel-hotel, UMKM, pusat jajanan, kuliner, dan tempat wisata kita banyak pengunjung,” ujarnya.

Ia berharap, selain desain besar mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga, Perumda Air Minum Kota Magelang ingin meningkatkan silaturahmi antarkaryawan Perpamsi dari berbagai daerah se-Jawa Tengah.

“Setelah lepas dari pandemi, di mana kita tidak bisa tatap muka, melakukan dialog pun hanya lewat virtual, sekarang ini kita lepas dari belenggu itu dan merayakannya dengan konsep olahraga yang menyehatkan,” imbuhnya.

Selain 5 medali emas, Korwil Kedu juga sukses meraih 2 medali perak dari ajang bernyanyi putra dan angkat pipa. Sedangkan 4 perunggu diraih dari cabang pemasangan SR putra, bulutangkis, voli putri, dan tenis lapangan.

Setingkat di bawah Korwil Kedu, Korwil Surakarta berhasil merampungkan rangkaian perlombaan di posisi kedua dengan 4 emas, 1 perak, dan 3 perunggu. Kemudian juara ketiga diraih Korwil Pati dengan koleksi 3 emas, 2 perak, dan 2 perunggu. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com