SMP Negeri 2 Magelang Merayakan HUT ke-72, Pejabat dan Alumni Lintas Angkatan Hadir

SMP Negeri 2 Magelang Merayakan HUT ke-72, Pejabat dan Alumni Lintas Angkatan Hadir

MOTIVASI. Sekda Kota Magelang Joko Budiyono memberikan motivasi di sela perayaan HUT ke-72 SMP Negeri 2 Magelang, Sabtu (2/7).(foto : IST/magelang ekspres)-SMP Negeri 2 -Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG - Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 SMP Negeri 2 Magelang berlangsung meriah, Sabtu (2/7). Jalan sehat dan pentas seni adalah dua agenda besar yang digelar sekolah yang beralamat di Jalan Pierre Tendean, Kota Magelang itu.

Puncak HUT SMP Negeri 2 dimeriahkan acara seremonial yang dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono beserta jajaran terkait, MKKS SMP se-Kota Magelang, para alumni lintas angkatan, dan siswa-siswi SMP setempat.

Joko memberikan apresiasi yang dilakukan SMP Negeri 2 selama 72 tahun. Ia menilai, pihak sekolah turut mengambil peranan dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Harapan saya, doa kita semua semoga pertambahan usia ini semakin memperkuat eksistensi SMPN 2 Kota Magelang sebagai penyelenggara karya pelayanan pendidikan bagi anak Indonesia,” ujarnya.

Menurutnya, SMPN 2 adalah sekolah besar yang diminati masyarakat. Hal ini berdasarkan data pada PPDB yang konsisten mendapat pendaftar terbanyak yakni 3 kali lipat dari jumlah siswa yang dibutuhkan.

Di usia yang matang ini, dia juga mengajak semua warga SMPN 2 untuk saling bahu membahu bekerja sama meningkatkan profesionalisme dan meningkatkan layanan di bidang pendidikan.

Pada kesempatan itu turut diresmikan sebuah wadah bagi alumni-alumni yang diberi nama Cakra Paramarta. Wadah ini diharapkan dapat menguatkan tekad untuk melanjutkan kiprah membangun Kota Magelang. Hamzah Kholifi, alumni sekaligus Plt Kepala DPMPTSP Kota Magelang ditunjuk sebagai Ketua Cakra Paramarta.

Kepala SMPN 2 Magelang Fatin Mahdalina menambahkan, peringatan HUT ke-72 merupakan kegiatan silaturahmi antara siswa-siswi, sekaligus untuk mengenal alumni dan para pejabat yang hadir.

"Selain itu menjadi modeling bagi siswa-siswi tentang pengembangan karir, mereka bisa melihat, dan bertemu dengan para alumni yang sudah sukses sesuai dengan bidang masing-masing," ujarnya. (wid)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com