Agustusan, Tunas Rimba Gelar Beragam Lomba

Agustusan, Tunas Rimba Gelar Beragam Lomba

SERAHKAN. Kepala Sekolah TK Tunas Rimba (kiri) saat menyerahkan doorprise jalan sehat dalam puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 tahun 2022.(foto : Lukman Hakim/Purworejo Ekspres)-TK Tunas Rimba Purworejo-Magelangekspres.com

PURWOREJO, MAGELANGKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-77, TK Tunas Rimba Purworejo menggelar beraneka ragam lomba. Perlombaan tersebut tidak hanya melibatkan siswa dan dewan guru saja, namun para alumni serta warga sekitar juga turut serta memeriahkan rangkaian Agustusan TK binaan Yayasan Taruna Rimba Perhutani.

Kepala TK Tunas Rimba, Woro Astuti SPd mengungkapkan pada peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-77 ini pihaknya sengaja melibatkan lintas stakeholder mulai dari pihak yayasan, komite, siswa, wali siswa hingga warga sekitar. Pihaknya sadar bahwa untuk mengelola sekolah secara profesional, pihak sekolah tidak bisa sendirian. Namun membutuhkan dukungan banyak pihak.

"Selain untuk memperingati Kemerdekaan RI ke-77, kami ingin membangun soliditas dan kekompakan semua pihak agar sekolah ini semakin maju dan berkembang," tandasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, rangkaian kegiatan tersebut juga dimaksudkan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan patriotisme pada anak-anak peserta didik TK Tunas Rimba. Ragam perlombaan untuk orang tua siswa yang digelar antara lain lomba oper sarung,Membawa telor rebus dengan papan triplek, oper sandal, paduan suara 'Mars Purworejo' dan nyunggi tampah. Sementara untuk para siswa lomba yang digelar diantaranya makan krupuk, oper air dan memasukkan bola.

"Kegiatan dipuncaki dengan jalan sehat bersama seluruh warga sekolah dengan warga sekitar sekaligus dengan berbagai doorprise menarik serta pembagian hadiah perlombaan," katanya.

Woro Astuti menambahkan, saat ini kepercayaan masyarakat terhadap TK yang dipimpinnya semakin besar. Hal tersebut tentunya menjadin pelecut bagi pihak sekolah untuk terus berinovasi guna menjawab kepercayaan yang diberikan tersebut dengan meningkatkan mutu layanan pendidikan.

"Alhamdulillah baru-baru ini TK Tunas Rimba terpilih sebagai salah satu Sekolah Penggerak di Kabupaten Purworeho setelah melalui seleksi yang ketat dan panjang. Dari 176 kepala sekolah PAUD dan TK yang di seleksi, hanya dipilih 5 sekolah yang salah satunya adalah TK Tunas Rimba," tandasnya. (luk)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com