Siswa SDN Blendung Maju FLS2N Tingkat Nasional, Pada Cabang Menyanyi Tunggal

Siswa SDN Blendung Maju FLS2N Tingkat Nasional, Pada Cabang Menyanyi Tunggal

WAKILI JATENG. Diah Kurnia Julianingrum mewakili Jateng dalam ajang FLS2N Cabang Menyanyi Tunggal Tingkat Nasional.foto : Eko Sutopo/Purworejo Ekspres)--Magelangekspres.com

PURWOREJO,MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Siswa kelas VI SDN Blendung Kecamatan Purwodadi Kabupaten Purworejo bernama Diah Kurnia Julianingrum berhasil menyabet juara 1 Cabang Menyanyi Tunggal Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) Tingkat Jawa Tengah Tahun 2022. Atas prestasi itu, ia berhak mewakili Jawa Tengah untuk bersaing di tingkat nasional.

"Alhamdulillah Diah berhasil menjadi yang terbaik di Jawa Tengah, tentu membanggakan kami selaku pelatih bakat musiknya," kata guru pembimbing Diah, Dwi Suryanto, Kamis (8/9) Kiprah Diah di FLS2N diawali ketika ia mewakili Kecamatan Purwodadi dalam seleksi di tingkat Kabupaten Purworejo. Dalam lomba itu, Diah mengirimkan rekaman video menyanyi dengan iringan alat musik piano.

Ia berhasil memenangkan lomba FLS2N kabupaten dan maju mewakili Purworejo ke tingkat Jawa Tengah. Diah kembali memenangi kompetisi dan maju ke tingkat nasional.

“Untuk tahun ini semua dilakukan secara daring karena situasi masih pandemi. Teknisnya dengan sarana video dan untuk tingkat nasional akan dikirimkan ke Pusat Prestasi Nasional (Puspernas)," jelasnya.

Diah rencananya akan membawakan lagu Persahabatan yang dipopulerkan Sherina Munaf dan lagu daerah Jawa Tengah Kupu Kuwi.

"Sedang proses penyelesaian video dan harus selesai sebelum batas akhir mengirim karya pada 10 September 2022," sebutnya.

Sementara itu, Diah Kurnia Julianingrum mengaku senang dapat lolos mewakili Jawa Tengah di tingkat nasional.
"Senang sekali, saya berharap doa restu untuk bisa sukses mewakili Jawa Tengah," ujarnya.

Diah menambahkan, ia senang bermusik sejak kelas III SD. Selain belajar di sekolah, ia juga bergabung dengan Sanggar Mentari Musik milik guru pembimbingnya Dwi Suryanto. Selain itu, Diah juga tercatat sebagai atlet bulutangkis sekolah.

"Beberapa kali juara bulutangkis, bagi saya, selain prestasi, olahraga juga untuk melatih pernapasan yang berguna untuk menyanyi," ucap Diah. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com