Maxi Yamaha Day 2022: Seluruh Peserta Larut dalam Kekeluargaan di Pantai Jungwok Gunungkidul

Maxi Yamaha Day 2022: Seluruh Peserta Larut dalam Kekeluargaan di Pantai Jungwok Gunungkidul

BERFOTO. Begitu tiba di lokasi acara, para peserta berfoto di photo booth Yamaha Maxi Day 2022.( Foto: Nur Imron Rosadi)--Magelangekspres.com

YOGYAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Event Maxi Yamaha Day 2022 sukses digelar di Pantai Jungwok Gunungkidul DI Yogyakarta, Sabtu-Minggu 1-2 Oktober 2022.

Sekitar 350 peserta dari berbagai komunitas Maxi Yamaha se Jateng-DI Yogyakarta memadati lokasi acara di pantai yang dikenal memiliki view indah dan eksotik itu.

Maxi Yamaha Day 2022 dikonsep melalui aktivitas ride and camp, para peserta larut dalam suasana kekeluargaan.
Chief Yamaha DDS 3 (Jawa Tengah & Yogyakarta) Johannes B.M.S mengatakan, Yogyakarta menjadi kota yang keempat diselenggarakannya Maxi Yamaha Day 2022. Event yang sama sebelumnya dilangsungkan di Jakarta, Makassar dan Medan.

Maxi Yamaha Day 2022 akan diselenggarakan selama periode September-November di 10 kota besar. Di antaranya Jakarta, Makassar, Medan, Yogyakarta, Banjarmasin, Bandung, Palembang, Semarang, Bali, sampai Surabaya.

“Untuk area Jateng dan DIY, di Pantai Jungwok ini yang pertama, di akhir bulan ini kita akan pertemukan lagi para biker Maxi Yamaha ini di Karanganyar,” ujarnya.

Johannes mengungkapkan, selama 2 tahun pandemi Covid-19 pihaknya vakum tidak menyelenggarakan kegiatan keramaian. Namun baru di tahun 2022 Yamaha mulai mengaktifkan lagi event yang mempertemukan pengguna keluarga Maxi ini.

Ia berharap, pandemi ini segera berakhir sehingga kegiatan-kegiatan di luar ruangan bisa lebih dimaksimalkan lagi.
“Saya sangat mengapresiasi tingginya antusiasme peserta yang turut ambil bagian pada gelaran Maxi Yamaha Day 2022 ini,” pungkasnya.

Terkait pemilihan lokasi di Pantai Jungwok, karena Yamaha ingin membantu membangkitkan ekonomi pariwisata di Yogyakarta, khususnya di Gunung Kidul yang memiliki objek wisata indah.

Salah satu peserta asal Magelang, Sismono, menceritakan pengalamannya mengikuti event Maxi Yamaha Day 2022.

Menurut pengguna Aerox 155 ini, event Maxi Yamaha Day di Pantai Jungwok adalah yang pertama diikuti sejak digelar tahun 2017 lalu.   
Sismono yang datang beserta istri berbaur dengan para peserta sambil menikmati suasana kekeluargaan dengan pesona pantai pasir putih yang indah, dikelilingi dengan panorama pegunungan.

Selain bisa menikmati pemandangan yang indah, pegawai bank BNI Magelang ini juga mengaku senang karena disuguhkan dengan berbagai hiburan. Seperti pesta api unggun di malam hari, bakar-bakaran jagung hingga hiburan di atas panggung dengan penyanyi-penyanyi yang menghidupkan suasana.

Sesuai dengan konsep acara ride & camp, Sismono beserta para peserta lainnya beristirahat di dalam tenda camping dan ini menjadi salah satu pengalaman yang berkesan untuknya.

“Ini pengalaman pertama saya, kemah di pinggir pantai rasanya sangat seru dan pastinya menyenangkan,” ujarnya. (imr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com