Gak Perlu Jauh-jauh ke Eropa! Menikmati Keindahan Pantai Jungwok, Wisata ala Santorini di Gunungkidul

Gak Perlu Jauh-jauh ke Eropa! Menikmati Keindahan Pantai Jungwok, Wisata ala Santorini di Gunungkidul

Pesona Pantai Jungwok Dengan Birunya Air Laut-jalan2menofficial-tangkapan layar instagram

MAGELANGEKSPRES -- Gunungkidul, sebuah kabupaten yang terletak di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta, tidak hanya dikenal dengan pegunungannya yang indah, tetapi juga memiliki sejumlah pantai eksotis yang menawan hati.

Salah satu destinasi pantai yang patut dikunjungi di Gunungkidul adalah pantai Jungwok. pantai ini menyuguhkan keindahan alam yang memesona dan pengalaman liburan yang tak terlupakan.

Pantai Jungwok terletak di pesisir selatan Gunungkidul, berjarak sekitar dua jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta dengan jarak tempuh 75 km.

Lokasi Pantai Jungwok tepatnya berada di Desa Jepitu, Kecamatan Girisubo, Kabupaten Gunungkidul. Saat mengunjungi pantai ini, pengunjung akan disambut oleh hamparan pasir putih yang lembut dan air laut yang jernih.

BACA JUGA:Cuma Bayar Rp 4 Ribu Saja, Bisa Langsung Nikmatin Pasir Hitam dan Ombak Besar di Pantai Baru Bantul

Keindahan alam Pantai Jungwok menciptakan suasana damai dan menenangkan, membuatnya menjadi tempat ideal untuk melarikan diri dari hiruk-pikuk kehidupan sehari-hari.

Pantai ini bersih dan lumayan sepi karena tidak banyak pengunjung yang datang. Sehingga saat berwisata ke pantai ini pengunjung dapat menjadikannya serasa pantai pribadi.

Salah satu daya tarik utama Pantai Jungwok adalah panorama matahari terbenam yang menakjubkan. Saat senja tiba, langit di ufuk barat dihiasi dengan warna-warni yang memukau, menciptakan pemandangan yang begitu romantis dan memikat.

Banyak pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati momen indah ini, membuat pantai ini menjadi tempat favorit bagi para pecinta fotografi.

BACA JUGA:Dimana Penginapan Murah Gunungkidul? Cozy Room di Dekat Pantai Sundak Harganya Under Rp300 Ribu

Pantai Jungwok juga terkenal dengan ombaknya yang tenang karena terhalang oleh bebatuan karang dan saat air surut pengunjung akan melihat hamparan karang yang luas.

Pengunjung juga dapat berkemah di area sekitar Pantai Jungwok. Tersedia persewaan tenda bagi pengunjung yang tidak membawa peralatan kemah.

Untuk Harga tiket masuk ke Pantai Jungwok relatif terjangkau, pengunjung hanya akan dikenakan biaya sebesar Rp. 5000 perorang, dengan biaya tambahan parkir Rp. 3000 untuk motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Pantai Jungwok buka setiap hari Senin hingga Minggu selama 24 jam nonstop, sehingga wisatawan bisa datang kapan saja sesuai dengan keinginan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: