Mendag Zulkifli Hasan Sambangi SMP Mutual, Isi Kelas Inspirasi

Mendag Zulkifli Hasan Sambangi SMP Mutual, Isi Kelas Inspirasi

KELAS INSPIRASI. Mendag Zulkifi Hasan berpose bersama dengan siswa SMP Muhammadiyah 1 Kota Magelang, Selasa(1/11).(foto : Heni/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Menteri Perdagangan Republik Indonesia, Dr (HC) Zulkifli Hasan SE MM berkesempatan berkunjung ke SMP Muhammadiyah 1 Alternatif (Mutual) di sela lawatannya ke Magelang.

"SMP Mutual ini keren. Saya lihat calon-calon orang hebat yang siap memimpin bangsa. Gedungnya sudah bagus. Siap menjadi anak hebat?," kata Mendag dalam kunjungannya di SMP Mutual Kota Magelang, Selasa (1/11).
Kedatangan Mendag disambut dengan meriah. Para siswa berjajar membuat barisan rapi sambil meneriakkan "selamat datang bapak, selamat datang bapak, selamat datang kami ucapkan".

Dalam kesempatan ini, pria yang akrab dipanggil Bang Zul ini mengisi motivasi dalam program "Kelas Inspirasi".

Dirinya berkisah tentang dulu saat belajar di masa SMP. Menurutnya, generasi saat ini lebih beruntung dan lebih canggih.

"Saya yang dulu sekolah dengan segala keterbatasan saja bisa jadi menteri. Apalagi anak-anak yang sekarang lebih terdukung fasilitas," tegasnya.
Dirinya juga menyampaikan resep agar sukses, kalau bangun sebelum jam 4 pagi. Apalagi ditambah tahajud.

"Kalau bangun pagi, pasti dapat melatih disiplin. Orang disiplin pasti apa-apanya bagus. Pasti sukses," bebernya dengan full senyum dan semangat.
Wasi'un MPdI selaku kepala sekolah menyampaikan terima kasih atas kesempatan disambangi oleh pak menteri. Menurutnya, ini menjadi inspirasi bahwa orang-orang hebat butuh perjuangan. Bukan sesuatu yang instan, tetapi ada proses yang harus dijalani.

"Dengan kelas inspirasi yang mendatangkan orang-orang hebat semoga anak-anak tergugah dan semangat belajarnya semakin tekun," harapnya.
Hadir pula dalam kesempatan ini ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Magelang H Solichin SAg. Acara ini sangat meriah, bahkan para siswa minta tanda tangan berjubel wujud semangatnya.

Di akhir acara, Bang Zul juga membubuhkan testimoni untuk SMP Mutual. Menurutnya, SMP Mutual pantas sebagai sekolah unggulan dengan dibuktikan siswa yang cukup banyak. (hen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com