Pesta Rakyat UKM Berjaya Angkat Perekonomian Warga

Pesta Rakyat UKM Berjaya Angkat Perekonomian Warga

KESENIAN. Penampilan kesenian tradisional dalam kegiatan Pasar Rakyat UKM Berjaya di Lapangan Desa Bondowoso Mertoyudan Magelang.(foto : Chandra Yoga Kusuma/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Pesta Rakyat UKM Berjaya digelar untuk mengangkat perekonomian masyarakat menengah ke bawah. Pesta tersebut dilaksanakan di di Lapangan Desa Bondowoso Kecamatan Kabupaten Magelang, Sabtu - Minggu (19-20/11/2022).

Dalam kegiatan tersebut diikuti UMKM se Kabupaten Magelang. Kesenian tradisional khas Magelang yang digelar bersama pasar malam di lapangan tersebut juga turut memeriahkan.

"Ini merupakan hiburan untuk masyarakat, dan tentunya pelakunya juga dari UMKM masyarakat juga, mulai dari kuliner hingga kerajinan. Termasuk pertunjukan yang ditampilkan adalah kesenian lokal, seperti kesenian Gedruk, Jatilan dan Dayakan," ucap Ketua Garda Magelang Bersatu, Muhammad Slamet, sebagai pihak penyelenggara kegiatan.

Slamet, mengatakan, untuk sewa stan 50 ribu satu hari, tujuannya bantu UMKM. Termasuk ada sembako gratis bisa diambil langsung di tempat, dengan mengisi aplikasi.

"Agar masyarakat mendapat hiburan, serta pemasukan dan sedikit banyak dapat membantu masyatakat juga," jelas Slamet.

Dalam kegiatan tersebut, juga dilakukan peluncuran perumahan subsidi “Griya Pesona” yang terletak di Dusun Dowasan, Desa Bondowoso Kecamatan Mertoyudan.

"Masih di satu Desa Bondowoso, tujuannya agar dapat membantu masyarakat agar bisa cepat mempunyai tempat tinggal sendiri dengan harga terjangkau, serta membantu pemerintah menciptakan lapangan kerja baru," papar Slamet. (adv/cha)

Sumber: magelangekspres.com