Wanita Wajib Tahu! Yuk Intip 5 Trend Makeup Tahun 2023

Wanita Wajib Tahu! Yuk Intip 5 Trend Makeup Tahun 2023

MAKEUP. Neon Look merupakan salah satu gaya makeup yang akan menjadi inspirasi di tahun 2023.(foto : instagram tomina makeup/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Bagi para kawula muda khususnya kaum wanita, merias wajah merupakan kebutuhan yang selalu melekat pada penampilan wanita. Pasalnya, makeup bukan hanya sekadar untuk mempercantik wajah namun pulasan makeup dapat menambahkan kepercayaan diri seorang wanita.

Perkembangan trend makeup yang terus menerus berubah menuntut kaum hawa untuk selalu up to date mengikuti berbagai gaya makeup yang sedang naik daun.

Tahun-tahun sebelumnya, para wanita dihadirkan dengan trend makeup Korean Look. Trend Korean Looks merupakan gaya makeup yang sering digunakan oleh orang korea. Makeup Korean Looks menimbulkan gaya yang berfokus dengan kulit yang bersih, pulasan eyeshadow yang simpel, dan bibir dengan lipstick pink yang glossy.

Dikutip dari majalah fashion dunia, Vogue, menjabarkan beberapa gaya makeup yang akan menjadi primadona di tahun 2023.
 
1. Blush Drapping

Perona pipi merupakan komponen penting yang dapat menciptakan bentuk wajah yang berkarakter.

Teknik blush drapping adalah teknik pulasan perona pipi yang membentuk huruf C dari tulang pipi ke pelipis. Metode favorit tahun 70-an kembali hits karena hasil dari blush drapping dapat menimbulkan kesan ilusi facelift.

2. Wet Look Makeup

Wet Look merupakan konsep makeup yang menimbulkan kesan basah di wajah.

Untuk memunculkan gaya ini, diperlukan primer (base makeup) yang mengandung butiran mutiara dan komponen makeup yang watery (berarir). Selain itu, tambahkan highlighter agar menambahkan hasil akhir yang bercahaya.
 
3. Neon Look

Riasan dengan warna-warna neon. Tampilan ini akan ngetrend di gelaran fashion show musim semi dan musim gugur tahun 2023. Warna-warna seperti warna lemon, fushia, hijau neon dapat memunculkan tampilan yang menarik dan artistik.
 
4. Disco Brow

Gaya riasan ini memadukan hasil pulasan alis dengan sentuhan gliter yang tidak beraturan, ini akan membentuk gambaran alis yang estetik karena penempatan gliter tidak menentu menyebar pada alis.
 
5. Brownie Lips

Pada trend sebelumnya, kaum wanita disuguhkan dengan ombre lips yaitu gaya kombinasi lipstick nude dengan warna merah ditengahnya. Ternyata, pada tahun 2023, gaya makeup lipstik khas era 90-an kembali lagi dan menjadi salah satu jawara yang akan digunakan pada tahun 2023. Gaya lipstick berwarna coklat atau nude dapat membuat tampilan yang simpel dan elegan. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com