Ratusan Pembalap Meriahkan Grass Track Motorcross Championship 2022

Ratusan Pembalap Meriahkan Grass Track Motorcross Championship 2022

TRAIL. Peserta motocross memacu kendaraannya untuk menjadi pemenang di ajang Grasstrack Motocross Champhionship 2022 di Sirkuit Gelora Sanden, Minggu, 4 Desember 2022. foto: larasati putri/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.ID – Sempat vakum beberapa tahun, kegiatan Grass Track Motorcross Championship 2022 sukses digelar pada hari Sabtu hingga Minggu, 3-4 Desember 2022 di Kawasan Sport Center Gelora Sanden, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang.

Ratusan pembalap lokal se-Jawa Tengah dan DI Jogjakarta ini bertanding untuk memperebutkan total hadiah kejuaraan sebesar Rp42.000.000.

Ketua Panitia Grasstrack Motocross Champhionship 2022, Wahyu Bagus Soronto, mengatakan event ini merupakan buah penantian yang cukup panjang karena kerinduan para pemotor untuk beraksi di lintasan tanah sepanjang 975 meter.

“Hampir tiga tahun tidak ada kompetisi motocross di Kota Magelang. Padahal kita rutin menyelenggarakan kegiatan kompetisi balap sepeda motor sebelum pandemic Covid-19,” kata Saronto.

Dia menjelaskan, ajang tersebut membuka 21 kelas yang dapat diikuti oleh seluruh pebalap dari Jateng dan Jogjakarta.

“Sirkuit baru motocross di kompleks Gelora Sanden ini sudah dapat dinikmati oleh seluruh pembalap, namun perlu ditingkatkan lagi karena standar nasionalnya minimal 1,2 kilometer,” kata Saronto.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Magelang, Budi Prayitno, mengungkapkan rasa syukur karena dapat menggelar acara tersebut dengan antuasiame yang sangat meriah.

“Dengan hadirnya sirkuit baru di Kota Magelang yaitu di Kawasan Sport Center Gelora Sanden, Kota Magelang layak menjadi tuan rumah ajang Grass Track Motorcross Championship 2022 dan tahun-tahun berikutnya,” ungkap Udi sapaan akrab Budi Prayitno.

Udi menambahkan pemilihan kawasan sirkuit motocross tersebut juga sebagai bentuk pengenalan lokasi baru di Kota Magelang yaitu di kompleks Gelora Sanden.

“Dulunya sirkuitnya ada di daerah Sidotopo, karena adanya pemugaran dan perubahan untuk kawasan pemukiman sehingga diperlukan sirkuit baru untuk motocross,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan gelaran olahraga balap sepeda motor berjenis trail itu dapat menjadi wadah pemilihan bibit baru dan atlet muda. Ke depan diharapkan banyak atlet-atlet itu mampu membawa nama harum untuk Kota Magelang di ajang olahraga ekstrem tersebut.

“Semoga nantinya ajangnya ini dapat dilakukan secara rutin dan dapat menjadi sarana untuk melihat potensi para bakat serta kemampuan anak-anak muda terutama olahraga balap sepeda motor,” tutur Udi yang juga sebagai Ketua DPC PDIP Kota Magelang tersebut. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: