5 Tempat Wisata Viral Kota Magelang Buat Mengisi Liburan Akhir Tahun 2022

5 Tempat Wisata Viral Kota Magelang Buat Mengisi Liburan Akhir Tahun 2022

TKL Ecopark. foto: magelang ekspres--

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Akhir tahun ini begitu spesial, karena bersamaan dengan libur panjang sekolah. Tentunya, ada sesuatu yang kurang jika tidak memanfaatkan momen tahun baru dan libur panjang dengan berwisata.

Beberapa tempat wisata di Kota Magelang yang jadi favorit dan sangat ramai dikunjungi wisatawan dari berbagai daerah sepanjang tahun 2022. Mana saja tempat-tempat wisata yang viral itu?

1. TKL Ecopark

Konsep wisata yang satu ini sangat cocok untuk mengisi liburan bersama keluarga. Aneka wahana permainan yang begitu banyak disukai anak-anak. Mulai dari bianglala, dragoncoaster, becak air, kereta air, kereta mini, film 6 Dimensi, kolam renang, dan masih banyak yang lainnya.

TKL Ecopark berada di Jalan Cempaka, Kecamatan Magelang Tengah. Hanya berjarak beberapa meter saja dari Hotel Puri Asri dan Hotel Oxalis, maupun Vila Grand Artos Hotel.

Selain wahana permainan, TKL Ecopark juga menawarkan keindahan alam yang luar biasa. Ribuan koleksi pohon dan tanaman sangat tepat sebagai sarana edukasi anak-anak tercinta. Tidak hanya itu, di TKL Ecopark seluas 28 hektar itu juga menampilkan hewan-hewan reptil, mamalia, burung langka, dan lain sebagainya.

Untuk masuk ke TKL Ecopark, pengunjung dikenai tiket seharga Rp35 ribu per orang. Pada momen akhir tahun ini, TKL Ecopark menyediakan beragam hiburan, mulai dari penampilan kesenian tradisional hingga konser musik.

2. Kebun Raya Gunung Tidar

Wisata religi masih tersemat di kompleks Gunung Tidar Kota Magelang. Memang belum banyak yang tahu jika "Pakuning Tanah Jawa" itu sekarang melengkapi khazanah wisata bduaya dan ekostika.

Taman Elang Jawa, sebuah monumen yang sengaja dibuat untuk mempercantik kawasan puncak Gunung Tidar. Dari sana, pengunjung dapat melihat minatur Kota Magelang dari ketinggian. Tidak cuma itu, pengunjung juga bisa menikmati keindahan alam dan kesegaran udara di antara rerimbunan pohon di tengah-tengah Kota Magelang itu.

Satu lagi, monumen Tanah Air Satu Bangsa, merupakan monumen yang pertama kali didirikan berasal dari tanah dan air daerah se-Indonesia. Monumen itu dibuat setelah Kota Magelang menjadi tuan rumah penyelenggaraan Hari Olahraga Nasional (Haornas).

Kemudian Tugu Sa, yang memang sangat fenomenal di kalangan pemerhati maupun budayawan. Tugu Sa yang bermakna tiga sa atau dalam khazanah budaya Jawa, yaitu sapa salah seleh. Artinya, siapa yang berbuat salah akan kalah.


Kebun Raya Gunung Tidar. foto: capture SkyView Drone's Video--

3. Alun-alun Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres