Lantik 66 Pejabat Pemkot Magelang, Dokter Aziz: Tugas ASN adalah Pengabdian

Lantik 66 Pejabat Pemkot Magelang, Dokter Aziz: Tugas ASN adalah Pengabdian

Walikota Magelang dr Muchamad Nur Aziz melantik 66 pejabat di lingkungannya, sebagai bagian dari tour of duty dan penyesuaian kebutuhan organisasi pemerintahan. foto : wiwid arif/magelang ekspres--

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Sebagai abdi negara, Aparatur Sipil Negara (ASN) diminta untuk melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab, amanah, dan sepenuh hati. Tugas utama ASN adalah mengabdi dan memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

Pesan itu disampaikan Walikota Magelang, dr Muchamad Nur Aziz usai melantik 66 pejabat di lingkungan Pemkot Magelang, Jumat, 30 Desember 2022 lalu di Pendopo Pengabdian. Ke-66 pejabat tersebut meliputi 6 orang administrator, 10 pengawas, 46 penyetaraan fungsional, dan 4 orang pengangkatan pertama fungsional.

"Dengan pelantikan ini maka saya minta untuk diteguhkan lagi niat melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai abdi negara," kata Aziz.

Dia mengingatkan bahwa promosi dan mutasi jabatan adalah bagian dari siklus kepegawaian dan penyelenggaraan pemerintahan. Hal ini bertujuan untuk mengisi formasi jabatan yang kosong berdasarkan pada kebutuhan organisasi pemerintah dan kompetensi maupun kualifikasi masing-masing jabatan yang dibutuhkan.

"Ini juga merupakan upaya peningkatan dan pengembangan karier aparatur sipil negara (ASN) dan proses penyegaran pada organisasi perangkat daerah (OPD)," ujarnya.

Dengan adanya penyesuaian jabatan fungsional ini, Aziz berharap para pejabat fungsional hasil penyetaraan dapat lebih maksimal dalam bekerja, kinerja, dan mengembangkan kariernya.

Pada kesempatan itu, Aziz turut meminta setiap ASN senantiasa meningkatkan kompetensi. Dengan demikian, pada saatnya nanti siap mengemban jabatan baru atau amanah yang lebih besar.

Sementara itu, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM (BKPSDM) Kota Magelang Taufiq Nurbakin menambahkan, dengan pelantikan ini diharapkan menambah semangat kerja ASN Pemkot Magelang. Mutasi maupun promosi adalah penyegaran dan diharapkan menambah semangat utamanya dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat. (wid)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres