Emas Jadi Instrumen Investasi Paling Aman di Tahun 2023

Emas Jadi Instrumen Investasi Paling Aman di Tahun 2023

RAMAI. Suasana HK Mustika Gold Kota Magelang dipenuhi konsumen untuk transaksi jual dan beli emas, Senin, 2 Januari 2023.(foto : larasati putri/magelang ekspres)--Magelangekspres.com

KOTA MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID –  Sebagai salah satu intrumen investasi yang aman, emas memang merupakan pilihan yang tepat karena punya risiko kerugian yang sangat tipis. Sayangnya, jenis logam mulia ini terus menunjukkan fluktuasi karena sejumlah faktor meliputi suku bunga, inflasi, harga minyak dunia, kurs dollar, dan permintaan emas yang berpacu pada emas dunia.

Per Senin, 2 Januari 2023, harga perhiasan emas di pasaran di angka Rp740.000 per gram untuk emas tua, sedangkan untuk perhiasan emas muda masih di angka Rp420.000 per gram. Nilai jual ini terbilang cukup stabil yang terpantau dari bulan Desember 2022.

“Sedangkan untuk harga emas UBS Gold 99.9 persen (emas batangan) hari ini (Senin, 2 Januari 2023) bernilai Rp919.000 per gram. Harga ini masih bisa mengalami perubahan tergantung situasi emas dunia, pagi ini bisa di harga tersebut siang bisa di harga yang berbeda,” tutur Putri Lovina, Vice Retail, Manager, HK Mustika Gold Magelang kepada wartawan, Senin, 2 Januari 2023.

Sementara itu, update harga berlian berkadar emas 17 karat ditaksir dengan harga mulai dari Rp3.000.000 per biji. Putri menyebutkan, untuk berlian memiliki perbedaan dengan emas yaitu perhitungan nilai jual berlian diukur melalui besar kecilnya batu berlian dan bersistem borongan bukan per gram.

“Kalau melihat dari beberapa sisi memang emas memiliki salah satu jenis investasi yang paling aman dibandingkan lainnya, nilainya terus bertumbuh dan barangnya tidak berpindah,” ungkap Putri.

Pusat perbelanjaan transaksi jual beli emas terbesar HK Mustika Gold juga melayani informasi perubahan dan harga emas setiap hari melalui customer service resmi yang dapat diakses melalui Whatsapp HK Mutika Gold.

“Selain itu, untuk katalog dan pembeliaan secara online dapat diakses melalui instagram official @hk.mustikagoldofficial atau berbagai loka pasar (marketplace) yang sudah dikenal masyarakat,” tutur Putri.

Salah satu gerai HK Mustika Gold yang berada di Jalan Pemuda No 170-174 , Kota Magelang itu juga menyediakan berbagai pelayanan mulai dari penjualan, pembelian hingga perawatan emas.

“Sampai saat ini banyak yang melakukan pembelian emas sebagai investasi, dalam jangka waktu berapapun nilai jual emas diprediksi naik, kita bisa melihat perubahan harga emas dari Rp500.000-an hingga sekarang Rp700.000-an per gramnya,” tuturnya. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.com