Dewa 19 Bakal Hibur Warga Magelang di Borobudur, Catat Tanggalnya!

Dewa 19 Bakal Hibur Warga Magelang di Borobudur, Catat Tanggalnya!

Dewa 19 dan sederet penyanyi nasional dijadwalkan hadir di Lapangan Kujon Borobudur, Magelang. -(foto : istimewa/magelang ekspres)-instagram

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Tanggal 30 April 2023, warga Magelang dan sekitarnya akan disuguhi penampilan spektakuler dari sederat artis ibu kota. Pasalnya, Komunitas Magelang Youth Choir mengelar konser musik bertajuk “Sambhara Festival” di Lapangan Kujon, Borobudur, Kabupaten Magelang.

Ketua Penyelenggara Sambhara Festival, Afnan Ahsana Syadida menceritakan, kegiatan ini merupakan konser pertama yang diselenggarakan di Magelang pasca Covid-19.

“Tujuannya, kami ingin memberikan nuansa baru untuk warga Magelang bahwa anak-anak muda dari sini itu bisa menggelar acara musik yang luar biasa, apalagi genre yang diambil sangat beda dengan tahun-tahun sebelumnya,” katanya, Kamis 20 April 2023.

Ia juga menerangkan bahwa Sambhara Festival ingin ikut memperkenalkan Candi Borobudur lebih luas lagi. Terlebih, salah satu cagar budaya terbesar di dunia ini menjadi salah satu destinasi prioritas yang telah ditetapkan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Kami memang menghighlight ikon khas Magelang, sehingga nama Sambhara sendiri adalah diambil dari nama lain dari Candi Borobudur,” lanjutnya.

Baca Juga : Sukses Kolaborasikan Konser & Charity, BSI Pertegas Langkah Perjalanan Mahakarya untuk Indonesia

Sambhara Festival sendiri, imbuh Afnan, akan memboyong artis-artis kenamaan Indonesia seperti Soegi Bornean, Dikta, Tiara Andiri, serta penampilan grup legendaries Dewa 19 yang akan berduet degan Virzha.

“Selain itu, kami juga menggandeng stand UMKM dan kuliner dari berbagai daerah, totalnya ada 40 stand baik kuliner dan non kuliner yang akan memenuhi tempat acara,” jelasnya.

Tidak hanya itu, pihaknya juga berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Magelang untuk ikut serta dalam menyukseskan pagelaran konser musik tersebut.

Baca Juga : Konser Musik Klasik 3 Musisi Muda Pukau Penonton Hotel Atria Magelang

Baca Juga : Damara De, Melepas Rindu dalam Konser Musik Ulang Tahun Artos Mall Magelang

“Acaranya nanti dari pagi mulai dari senam bersama, lalu ada pengarahan dari ibu Bupati, baru malemnya konser. Konsepnya dekorasi kami buat akulturasi dari dua style yang berbeda, pokoknya unik dan menarik, jadi warga Magelang wajib nonton ya,” ajaknya.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan tersebut dapat berdampak untuk meningkatkan kesadaran dan pengetahuan tentang Candi Borobudur dengan kemasan yang estetik.

“Lalu, bisa meningkatkan perekonomian yang ada di sekitar sana, karena banyak penonton yang dari luar Magelang, sehingga tidak cuma stand UMKM tetapi juga pengingapan dan waktu singgah di Magelang menjadi lebih lama,” harapanya.

Sambhara Festival masih membuka pemesanan tiket melalui akun instagram resmi @sambharafest. Jenis tiket yang dibuka yaitu Festival A dengan harga Rp330 ribu, sedangkan Festival B dibanderol dengan nilai Rp200 ribu. (mg4)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelangekspres.id