H+6 Lebaran, Arus Balik Lebaran Masih Terlihat di Kota Magelang

H+6 Lebaran, Arus Balik Lebaran Masih Terlihat di Kota Magelang

Kepadatan lalu lintas masih terjadi di Simpang Trio Kota Magelang, pada Kamis 27 April 2023.-FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID – Hingga H+6 Lebaran, titik simpul kepadatan arus kendaraan masih terjadi di Kota Magelang. Ada dua titik yang rawan kepadatan sejauh ini, yakni di Simpang Trio, Magelang Selatan, dan Jalan A Yani, Sambung, Magelang Utara.

Kepadatan di Simpang Trio ini terjadi sejak pukul 10.00 WIB. Kendaraan yang berasal dari arah Jogjakarta, menumpuk di persimpangan Jalan Sodetan dan Jalan Sarwo Edhie Wibowo.

Kepala Bidang Lalu Lintas, Dinas Perhubungan Kota Magelang, Noor Singgih mengatakan, hasil pantauan ATCS atau Automatic Traffic Control System kepadatan terjadi karena kendaraan dari arah Jogjakarta menuju Magelang.

BACA JUGA:Hebat! Kota Magelang Pakai Kecerdasan Buatan Hitung Kendaraan yang Melintas

Ratusan kendaraan juga terlihat menumpuk di sepanjang Jalan Mayjend Bambang Soegeng, Mertoyudan.

Hal ini diperparah dengan kenaikan volume kendaraan yang berasal dari Jalan Sarwo Edhie Wibowo, sehingga gerbang selatan Kota Magelang sempat crowded selama beberapa jam.

“Usai memantau ATCS petugas Dishub bersama Satlantas Polres Magelang Kota memasang water barrier di Jalan Jenderal Sudirman. Pembatas ini difungsikan agar kendaraan menuju ke Kota Magelang dan Jalan Soekarno-Hatta tidak bertumpuk,” jelas Noor Singgih.

BACA JUGA:Waduh, Tiket Bus di Terminal Tidar Ludes Sampai 1 Mei 2023

Titik kepadatan lain juga terjadi di gerbang utara Kota Magelang. Menurut Noor Singgih, kepadatan ini terjadi karena adanya penyempitan jalan di Jalan A Yani, kawasan Sambung.

“Agar tidak terjadi penumpukan kendaraan maka kami beritahu lewat alat pengeras suara agar kendaraan menuju Semarang, melalui jalur alternatid Sindas-Secang,” katanya.

BACA JUGA:Puncak Arus Balik Sudah Lewat, Tapi Jalanan di Kota Magelang Masih Padat Merayap

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan Kota Magelang, Candra Wijatmiko Adi menyebutkan bahwa puncak arus balik kendaraan belum terjadi di wilayah ini.

“Ini kalau kita melihat volume kendaraan terbanyak yang melintas di Kota Magelang masih dipegang saat masa arus mudik, pada tanggal 20 April lalu sebanyak 91.425 kendaraan berbagai jenis,” jelasnya.

Prediksi ini jika melihat dari rekor jumlah kendaraan terbanyak yang melintas di Kota Magelang masih dipegang pada tanggal 20 April 2023, sebanyak 91.425 kendaraan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres