Catat 5-7 Mei 2023, Ada Educational Fest, Pameran Pendidikan Terbesar di Kota Magelang

Catat 5-7 Mei 2023, Ada Educational Fest, Pameran Pendidikan Terbesar di Kota Magelang

Ketua Panitia Educational Festival 2023, Laila Wulandari. -FOTO : LARASATI PUTRI/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID –  Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada 2 Mei 2023, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Magelang akan menyelenggarakan Educational Festival yang akan digelar di Gor Samapta Kota Magelang pada tanggal 5-7 Mei 2023.

Ketua Panitia Educational Festival, Laila Wulandari menyebutkan, agenda ini bukan hanya semata-mata bentuk perayaan tentang pendidikan di Indonesia, namun bagaimana sebuah kota dapat meningkatkan mutu serta daya saing dalam ilmu pengetahuan yang lebih berkualitas sesuai dengan standar pendidikan yang ada.

“Salah satunya dengan mendekatkan masyarakat kepada produk-produk pendidikan yang ada, sehingga dengan hadirnya Educational Festival ini mampu menjadi sarana komunikasi yang efektif dan efisien tentang pendidikan, utamanya di Kota Magelang,” ungkapnya kepada wartawan, 2 Mei 2023.

Selain itu, Kepala Bidang (Kabid) PAUD dan Dikmas Disdikbud Kota Magelang turut menegaskan bahwa ajang ini juga dijadikan sebagai cara untuk memperkenalkan pendidikan non formal kepada masyarakat.

“Pendidikan masyarakat di Kota Masyarakat ini sebenarnya cukup banyak juga, tidak hanya berkutat di bidang pendidikan formal namun sektor pendidikan non formal seperti  Lembaga Kursus dan Pelatihan (LKP) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM),” imbunya.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Bengkel Spesialis Variasi Supermoto di Magelang

Dengan metode tersebut, kata Laila Wulandari, diharapkan mampu menjadi referensi wadah belajar yang membantu mengembangkan pembangunan manusia di bidang sosial, ekonomi, dan budaya.

“Pada kegiatan ini nanti akan banyak kegiatan, mulai dari pameran pendidikan, lomba di berbagai jenjang pendidikan, pertunjukan talenta muda, hingga pagelaran budaya,” jabarnya.

Laila Wulandari juga menargetkan, pihaknya dapat mengajak 15.000 pengunjung untuk menilik festival pendidikan terbesar di Kota Magelang kali ini.

“Kegiatan Educational Festival mendapatkan dukungan sumber dana kegiatan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Kota Magelang, namun kami juga tidak menutup akses apabila dari dari perusahaan swasta ini mensupport keberjalanan event ini,” tuturnya.

BACA JUGA:Link Pendaftaran Job Fair Kota Magelang 2023! Ada 4.000 Lowongan

Dirinya juga menerangkan, seluruh area GOR Samapta Kota Magelang nantinya akan dipenuhi dengan beragam kegiatan selain Educational Festival.

“Selain itu, juga akan ada Job Fair yang difasilitasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Kota Magelang serta pasar sembako serta pasar UMKM,” pungkasnya. (ras)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres