Beasiswa BPI 2023 Resmi Dibuka, Catat Cara Memperolehnya!

Beasiswa BPI 2023 Resmi Dibuka, Catat Cara Memperolehnya!

ilustrasi info beasiswa PBI 2023 Kemdikbud-DESAIN GRAFIS : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

JAKARTA, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Kabar gembira untuk calon mahasiswa yang akan menempuh jenjang pendidikan S1, S2, dan S3 di tahun 2023.

Pasalnya Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, melalui Balai Pembiayaan Pendidikan Tinggi (BPPT), resmi membuka pendaftaran Beasiswa Pendidikan Indonesia (BPI) bertepatan dengan Hari Pendidikan Nasional pada Selasa, 2 Mei 2023 lalu.

Penerimaanya meliputi pelajar berprestasi, pelaku budaya, guru, tenaga kependidikan dan dosen baik pendidikan kesarjanaan, keprofesian, maupun pendidikan nongelar.

BACA JUGA:Simak Jadwal Pelaksanaan UTBK 2023

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim mengatakan, melalui BPI, penerima beasiswa diharapkan dapat meningkatkan pengetahuan dan kapasitas dalam mewujudkan cita-cita bangsa.

"Tunjukkan bahwa Anda adalah pembelajar sepanjang hayat yang selalu semangat belajar, berkarya, dan berkontribusi untuk Indonesia," katanya.

Sementara itu, Sekertaris Jendral Kemendikbudristek, Suharti mengatakan, sejak tahun 2021 hingga 2022, BPI telah berhasil membiayai 6.236 penerima beasiswa baik di dalam maupun luar negeri.

"Kami juga akan melakukan berbagai macam terobosan untuk menjamin ketersediaan akses beasiswa bagi siswa-siswa berprestasi dan insan budaya," ujarnya di Jakarta.

Adapun agenda kegiatan seleksi BPI Kemendikbudristek 2023 adalah sebagai berikut :

Jadwal Pendaftaran BPI 2023

1. Pendaftaran:

- Pendaftaran BPI Perguruan Tinggi Luar Negeri : 2-31 Mei 2023.

- Pendaftaran BPI Perguruan Tinggi Dalam Negeri  : 2 Mei - 30 Juni 2023.

2. Seleksi administrasi dan pengumuman hasil :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres