Peringati Harlah ke-89, GP Ansor Temanggung Gelar Parade 1.000 Drumband

Peringati Harlah ke-89, GP Ansor Temanggung Gelar Parade 1.000 Drumband

Parade 1.000 drumband dalam rangka peringatan Harlah GP Ansor ke-89, Sabtu, 6 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANG EKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Dalam rangka memeriahkan Harlah Gerakan Pemuda (GP) Ansor ke-89, GP Ansor Temanggung menggelar parade 1.000 drumband di Alun-alun Temanggung, Sabtu, 6 Mei 2023.

Bupati Temanggung, HM Al Khadziq yang turut hadir dalam acara tersebut menyampaikan apresiasinya kepada 1.000 pemain drumband dari 22 kelompok yang tampil dalam acara ini.

"Atas nama pemerintah Kabupaten Temanggung saya mengucapkan selamat Harlah Ansor ke-89  dan berharap keberadaan Ansor-Banser semakin barokah, manfaat untuk seluruh masyarakat, serta jam'iyah Nahdatul Ulama. Kita bersyukur merayakan kesetiaan dan pengabdian Ansor," ujarnya.

Ia menyebut, semarak Harlah GP Ansor ke-89 menunjukkan bahwa betapa besar Ansor-Banser di usianya ke 89 tahun.

"Hari ini kita bersyukur GP Ansor telah berusia 89 tahun. Usia yang tidak muda lagi, lebih tua dari Indonesia. Pada hari ini, kita bersyukur bukan hanya usia Ansor, tapi pengabdian dan kesetiaan Ansor menjadi benteng para ulama dan kyai, sehingga Indonesia menjadi negara yang berkesejahteraan, berkeadilan, maslahah, dan penuh barokah," lanjutnya.

BACA JUGA:Longsor Kalimanggis, Akses Jalan Temanggung-Semarang Dialihkan

Bupati berharap, ke depan Ansor bisa semakin solid, dan akan terus berdiri di tengah semua golongan untuk mempersatukan masyarakat.

"Ansor akan terus mengabdi, akan terus berdiri di tengah semua golongan mempersatukan masyarakat, tetap moderat dan menjadi penyeimbang. Saya yakin Ansor akan semakin solid, jangan sampai terjebak dalam aliran politik, politik identitas yang memecah belah bangsa," tegasnya.

BACA JUGA:Bus Pengangkut Rombongan Perziarah dari Tangerang Terperosok ke Jurang di Guci Tegal

Di waktu yang sama, Ketua PC Ansor Temanggung, Sukron Wahid mengatakan, di usia yang ke-89 tahun ini, seluruh kader GP Ansor tidak boleh hanya berdiam diri, tetapi harus 'lungo' dalam artian harus budal dalam rangka aktivitas untuk kemaslahatan dan kebermanfaatan masyarakat.

"89 dalam bahasa Jawa itu 'wolu kalih songo', disingkat 'lungo'. Maka cocok sekali hari ini kita tandai peringatan hari lahir GP Ansor ke-89 ini dengan parade 1.000 drumband. Kita harus bergerak bersama-sama dalam rangka memberikan kebermanfaatan," katanya. (mg3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres