Rentetan Kejadian Luar Biasa Yang Dialami Pemain Indonesia Di Ajang SEA Games 2023

Rentetan Kejadian Luar Biasa  Yang Dialami Pemain Indonesia Di Ajang SEA Games 2023

Kondisi kamar atlet bulutangkis putri asal Indonesia yang digenangi air-TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID Pesta olahraga terbesar di Asia Tenggara, Sea Games 2023 yang di helat di Kamboja banyak mendapatkan sorotan dari warganet. 

Sebab, dalam pelaksanaan ajang olahraga antara 11 negara di Asia Tenggara ini mengalami berbagai kendala yang membuat netizen Indonesia tepuk jidat. 

BACA JUGA:Indonesia di Posisi 5 Klasemen SEA Games 2023, Netizen : Jangan Hanya Fokus ke Sepakbola

Sederet kejadian unik tersebut dimulai dari pengibaran bendera Indonesia yang terbalik hingga kebocoran atap kamar hotel yang dtempati atlet bulutangkis wanita. 

Tidak hanya itu, beragam kejadian unik lainnya juga sempat terjadi, sehingga membuat  gelaran Sea Games 2023  menjadi bulan-bulanan warganet. 

BACA JUGA:Klasemen Terbaru Indonesia SEA Games Kamboja 2023 10 Mei 2023

Rentetan kejadian tak terduga tersebut, diantaranya : 

 

1.Bendera Milik Indonesia Terbalik

Pada saat pra upacara pembukaan Sea Games 2023 di Phom Penh di hari Jumat, 5 Mei 2023, terlihat bendera yang dikibarkan oleh petugas terbalik. Bukannya bewarna merah putih tetapi bendera pusaka khas identitas Indonesia menjadi putih merah. 

Ribuan netizen Indonesia yang geram kemudian langsung menyerbu akun official Sea Games 2023 untuk menyampaikan aksi protes mereka. 

BACA JUGA:Kursi Hajatan di Ruang Ganti Jadi Saksi Kemenangan Timnas Indonesia Mencukur Timor Leste di Sea Games

 

Menanggapi kejadian itu, Plt. Sekretaris Jenderal (Sekjen) NOC Indonesia, Harry Warganegara meluruskan bahwa pihak Kamboja telah menyampaikan permintaan maaf kepada warga tanah air. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres