Tiga Kades di Purworejo Maju Nyaleg Lewat PKB

Tiga Kades di Purworejo Maju Nyaleg Lewat PKB

Foto: KETERANGAN. Ketua DPC dan Ketua Bapilu PKB Purworejo memberikan keterangan kepada awak media usai melakukan pendaftaran Bacaleg di kantor KPU Purworejo,-Eko Sutopo-MAGELANG EKSPRES

"Ya untuk memenuhi kuota perempuan saja," kata Budi.

Sementara itu, pendaftaran Bacaleg PKB ke KPU Purworejo ini waktunya hampir bersamaan dengan Partai Golkar dan PAN Purworejo. Partai Golkar datang lebih dulu sekitar pukul 13.00 WIB, disusul PKB pukul 14.00 WIB, dan PAN sekitar pukul 15.00 WIB. Kendati Golkar datang lebih dulu, pada proses pendaftaran Bacaleg ini PKB menjadi yang pertama selesai dan di susul oleh PAN. Berdasarkan pantauan, Partai Golkar belum juga selesai melakukan pendaftaran Bacaleg, dan belum keluar dari gedung KPU hingga sekitar pukul 15.30 WIB.

BACA JUGA:Daftarkan Bacaleg ke KPU, Dion Sebut Ganjar Effect Bakal Dongkrak Perolehan Kursi PDIP Purworejo

"Sudah selesai, tidak lebih dari setengah jam mungkin tadi ya, dan dinyatakan (berkas) diterima," kata Fran Suharmaji.

Terkait dengan waktu pendaftaran yang hampir bersamaan dengan PAN dan Partai Golkar, Fran Suharmaji mengatakan hal itu hanya sebuah kebetulan dan bukan sebuah sinyal koalisi.

"Dengan semua partai kita baik, kita membuka peluang (koalisi) dalam Pilkada nanti dengan semua partai. Ini kebetulan saja, bareng disini, kebetulan jadwal kita dari pusat ditentukan hari ini," tandas Fran. (top)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres