Warga Meninggal Usai Tertembak Oknum Polisi di Gunungkidul, Ini Klarifikasi Polda DIY

Warga Meninggal Usai Tertembak Oknum Polisi di Gunungkidul, Ini Klarifikasi Polda DIY

Detik-detik insiden terjadinya penembakan usai kericuhan penonton di acara pentas musik di Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Minggu 14 Mei 2023.-FOTO : TANGKAPAN LAYAR-@MERAPI_UNCOVER

WONOSARI, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Warga Kabupaten Gunungkidul, Jogjakarta diduga tewas karena tertembak senjata laras panjang aparat kepolisian yang tengah berjaga di area hiburan campursari Dusun Wuni, Desa Nglindur, Kecamatan Girisubo, Gunungkidul, Minggu 14 Mei 2023.

Peristiwa itu terjadi tatkala anggota kepolisian tengah mengamankan jalannya hiburan warga dalam rangka bersih telaga di dusun setempat.

Korban tewas diidentifikasi bernama Aldi Apriyanto (20). Korban merupakan warga Dusun Wuni.

BACA JUGA:Oknum Polisi Berseragam Berulah, Tembak Karang Taruna Hingga Meninggal Pakai Laras Panjang

Acara hiburan itu digelar pada Minggu 14 Mei 2023 pukul 20.30.

Dalam video yang viral di media sosial, sebelum insiden penembakan, sempat terjadi kericuhan di kerumunan penonton. Terdengar dari kerumunan tersebut suara tembakan.

Diduga polisi tersebut tidak sengaja menarik pelatuk senjata laras panjang yang dibawanya, sehingga mengenai punggung korban.

Korban sendiri diketahui merupakan salah satu anggota panitia dari acara tersebut.

Usai perisrtiwa nahas itu, panitia pun langsung membubarkan acaranya.

Dikutip dari berbagai sumber, hiburan itu sekaligus dijadikan momen temu kangen organiasi Karang Taruna dusun setempa. Kebetulan banyak pemuda dusun yang sedang pulang kampung dari perantauannya karena masih dalam suasana Lebaran.

Menurut penuturan salah satu saksi mata, posisi korban saat itu tengah duduk di panggung bagian depan. Lantas, si polisi ini terlihat hendak turun dari panggung.

Tiba-tiba saja terdengar suara tembakan. Di satu sisi, tubuh Aldi langsung tersungkur.

Korban seketika itu langsung tidak sadarkan diri. Sejumlah warga yang hadir langsung mengarahkan perhatian kepada korban.

Warga pun membawa korban ke RSUD Wonosari. Namun, nyawanya sudah tidak tertolong lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres