Kodim Temanggung Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan

Kodim Temanggung Gelar Komunikasi Sosial dengan Aparat Pemerintahan

Kegiatan Komunikasi Sosial Kodim 0706 Temanggung dengan Aparat Pemerintahan, pada Selasa, 16 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG-MAGELANGEKSPRES

TEMANGGUNG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Komando Distrik Militer (Kodim) 0706 Temanggung menggelar kegiatan penyelenggaraan Komunikasi Sosial (komsos) dengan aparat pemerintahan, di Gedung Sarwa Guna, Kodim Temanggung, pada Selasa, 16 Mei 2023.

Kegiatan dengan tema 'Transformasi Digital Ciptakan Aparat Pemerintahan Unggul' tersebut dihadiri oleh Wakapolres Temanggung Kompol Minarto, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo, perwakilan Kejari Temanggung, perwakilan DPRD Temanggung, Camat, Danramil, dan Kapolsek se-Kabupaten Temanggung.

BACA JUGA:389 Poktan di Temanggung Dapat Bantuan 815 Ton Pupuk

Komandan Kodim 0706 Temanggung, Letkol Inf Denver M.H Napu mengatakan, kegiatan komunikasi sosial merupakan program kerja yang rutin diselenggarakan baik dengan aparat pemerintah, tokoh masyarakat, tokoh agama, maupun tokoh pemuda.

"Intinya di sini adalah menyamakan persepsi, kita kumpul menyamakan persepsi, ada masukan ada saran, di sinilah kita bisa berkomunikasi," ujarnya.

BACA JUGA:Asosiasi Petani Tembakau Tolak RUU Kesehatan

Selain itu, pelaksanaan kegiatan ini juga ditujukan untuk memperkuat sinergitas tiga pilar antara Polri, TNI, maupun ASN untuk dapat saling memahami dan hadir bersama-sama di tengah masyarakat.

Pada kesempatan sama, Staf Ahli Bupati Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Lingkungan Hidup, Tri Raharjo menyebut, kegiatan komsos merupakan salah satu program yang efektif untuk melaksanakan pembinaan wilayah.

BACA JUGA:Didatangi Polisi, Anak-anak SD Tidar 3 Magelang Justru Bergembira

"Sebetulnya komunikasi sosial ini program yang efektif di dalam pembinaan wilayah. Acara ini sangat penting, bahwa kegiatan ini diikuti oleh Forkopimcam dalam rangka menyamakan pemahaman persepsi," ungkapnya. (mg3) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres