5 Beasiswa Khusus Pelajar SMA Sederajat di Magelang Terbaru 2023

5 Beasiswa Khusus Pelajar SMA Sederajat di Magelang Terbaru 2023

Informasi beasiswa pelajar SMA sederajat di Magelang terbaru 2023-FOTO : ISTIMEWA/TANGKAPAN LAYAR-MAGELANG EKSPRES

Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita kembali dibuka tahun 2023. Program beasiswa Pendidikan Prestasi Kita merupakan bantuan biaya finansial.

BACA JUGA:Ada 3.301 ATS di Wonosobo, Yang Mau Lanjut Sekolah Dapat Beasiswa

Pelajar SMP/MTS , Pelajar SMA/MA/Sederajat hingga Mahasiswa S3/D4/S1/S2 di Seluruh Indonesia berpeluang meraih Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita.

Program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita dimulai mulai 4 Maret hingga 24 Juni 2023 mendatang.  

Program Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita terbagi empat Kategori yakni Beasiswa Berprestasi, Beasiswa Ekonomi, Beasiswa Hafidz Al-Quran dan Beasiswa Yatim .

Untuk informasi mengenai Beasiswa Pendidikan Prestasi Kita Tahun 2023, Pelajar SMA bisa mengklik laman resmi mereka yakni https://prestasikita.com.

4. Program Indonesia Pintar (PIP)

Peluang Beasiswa PIP untuk kamu pelajar berbagai Jenjang Pendidikan yang berasal dari keluarga miskin atau rentan miskin untuk biaya pendidikan.

Untuk rincian besaran uang tunai dari Dana PIP yang akan diterima peserta didik Jenjang SD, SMP, SMA dan SMK berbeda beda. Khusus untuk Pelajar SMA/SMK/MA/Sederajat akan mendapatkan Rp1 juta per tahun.

Pendaftaran sendiri bisa dilakukan pada saat pendaftaran masing-masing jenjang sekolah sudah memulai tahun ajaran baru.

Untuk informasi selengkapnya mengenai Beasiswa PIP dalam mengunjungi laman : https://PIP.Kemdikbud.go.id/

5. Beasiswa Tunas Indonesia Jepang

Satu lagi peluang beasiswa untuk Pelajar SMA sederajat di Magelang, khususnya dari keluarga kurang mampu dan aktif berorganisasi,

Beasiswa ini adalah Beasiswa Tunas Indonesia Jepang.

Untuk diketahui, Tunas Indonesia Jepang merupakan Yayasan yang dibentuk oleh Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Kobe yang bergerak dalam penggalangan dan penyaluran dana untuk membantu biaya pendidikan pelajar di Indonesia.

Salah satu program dari Tunas Indonesia Jepang adalah Beasiswa Tunas Indonesia Jepang yang diperuntukkan Pelajar SMA di Indonesia.

Informasi mengenai pendaftaran dan persyaratan Beasiswa Tunas Indonesia, Pelajar SMA  bisa mengunjungi : https://www.tunasindonesiajepang.com.

Itulah 5 referensi beasiswa pendidikan yang diperuntukkan bagi pelajar SMA/SMK/MA sederajat di Indonesia. Termasuk juga pelajar SMA sederajat di Magelang. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres