Keramahan Para Biksu Thudong Layani Ribuan Warga Magelang Berfoto Selfie

Keramahan Para Biksu Thudong Layani Ribuan Warga Magelang Berfoto Selfie

Masyarakat menyambut kedatangan para biksu thudong di kota terakhir, Gerbang Utara Kota Magelang, Selasa 30 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

MAGELANG, MAGELANGEKSPRES.DISWAY.ID - Selain menjadi kota terakhir tujuan perjalanan panjang Thailand-Indonesia, Magelang menjadi tempat paling istimewa bagi para biksu thudong.

Para biksu thudong yang berjumlah 32 orang itu memulai perjalanan dari Thailand pada pertengahan Maret 2023 lalu. Tinggal beberapa langkah lagi, usaha mereka melakukan tradisi ritual thudong pun akan segera berakhir.

BACA JUGA:Warga Temanggung Antusias Sambut 32 Biksu Tudhong Asal Thailand

Di kota terakhir biksu thudong berjalan kaki di Jalan A  Yani Kota Magelang, ribuan masyarakat menyambut mereka dengan suka cita.


Gabungan TNI dan Polri di Magelang mengawal kedatangan para biksu thudong, Selasa, 30 Mei 2023.-FOTO : HUNI WEJANG/MAGELANG EKSPRES-

Tidak hanya merasakan para biksu yang sudah lebih dulu viral di berbagai media sosial sejak tiba di Indonesia April 2023 lalu.

Warga Magelang yang didominasi kalangan pelajar dan masyarakat umum itu saling berebut mengabadikan momentum untuk bertemu dengan para biksu.

Winda Agustine, salah satu mahasiswa Untidar mengaku sudah dua jam lamanya menunggu kedatangan para biksu thudong berjalan di Jalan A Yani.

BACA JUGA:Kota Terakhir, 32 Biksu Thudong Dapat Sambutan Meriah Masyarakat Magelang

"Kita janjian sama teman-teman dari kampus langsung ke Jalan A Yani. Lumayan panas sih, tapi akhirnya bisa dapat foto selfie bareng biksu. Seneng banget," ujarnya, Selasa, 30 Mei 2023.

Ia merasa perjuangannya harus merasakan panas terik matahari menyengat siang itu akhirnya terbayarkan. Terlebih-lebih dia mendapatkan salam hangat dari para bikus.

"Heran tadi, biksunya sangat ramah-ramah sekali. Kita dilambaikan tangan. Saya gak kebayang, sudah capek kan pasti, tapi masih tetap bersikap ramah," ucapnya.

Ia pun terkagum dengan kehangatan para biksu.

BACA JUGA:Biksu Thailand Disambut Barongsai di Kota Magelang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: magelang ekspres